Studio Ghibli Mengumumkan Tanggal Rilis Catbus My Neighbor Totoro

Anime95 Dilihat

Penggemar Ghibli akan segera dapat menaiki Catbus ikonik dari My Neighbor Totoro ketika mereka mengunjungi taman hiburan resmi studio. Studio Ghibli telah mengumumkan kapan Catbus My Neighbor Totoro akan muncul pertama kali di Ghibli Park.

Berdasarkan SoraNews24, Ghibli Park menambahkan Catbus APM (penggerak orang yang dapat diakses) ke daftar atraksi ikoniknya yang terus bertambah bulan depan. Mulai tanggal 16 Maret, pengunjung dapat menaiki minibus kecil bertenaga listrik yang meniru model kucing terkenal tersebut.

Kendaraan enam penumpang ini dengan setia menciptakan kembali setiap detail fisik Catbus, mulai dari senyum klasik karakternya hingga bangku berlapis bulu di interiornya. Mereka juga menampilkan mouse di atap yang berfungsi sebagai penanda pencahayaan Catbus. Penanda tujuan bus diterjemahkan menjadi “Taman Ghibli”. Detail pasti mengenai rute parkir kendaraan belum terungkap.

Dirancang oleh Toyota dan Monet Technologies, APM Catbus melakukan debut perdananya di Tokyo selama Olimpiade Musim Panas 2020. Meskipun kendaraan tersebut telah didesain ulang sebagai kendaraan transportasi taman, namun tidak secepat bus konvensional. Saat ini, kecepatan tertinggi Catbus yang tercatat adalah sekitar 12 mil per jam, menjadikannya ideal bagi mereka yang ingin bertamasya santai melalui berbagai area di Taman Ghibli. Saat ini, satu-satunya wilayah yang belum dibuka untuk umum adalah Witch Valley (atau Valley of Witches) sebuah area yang juga dijadwalkan dibuka pada 16 Maret.

Taman Hiburan Resmi Studio Ghibli Wajib Dikunjungi oleh Penggemar Totoro

Terletak di Taman Peringatan Aichi Expo 2005, taman hiburan resmi Ghibli bertujuan untuk menciptakan kembali pemandangan dan arsitektur dari beberapa film studio yang paling disukai. “Hutan Dondoko”, sebuah wilayah yang didedikasikan untuk film ramah anak tercinta My Neighbor Totoro, menampilkan replika rumah keluarga Satsuki dan Mei seukuran aslinya. Hutan di sekitarnya juga memiliki jalan setapak yang dipenuhi pohon ek yang mengarah ke replika kayu besar Totoro sendiri. Berdiri setinggi kira-kira lima meter, struktur ini dirancang agar anak-anak kecil dapat bermain di dalamnya.

Disutradarai oleh Hayao Miyazaki, My Neighbor Totoro berkisah tentang Satsuki dan Mei, dua saudara perempuan yang pindah ke pedesaan Jepang agar lebih dekat dengan ibu mereka yang dirawat di rumah sakit. Saat menetap di rumah baru mereka, mereka menemukan bahwa dunia di sekitar mereka dipenuhi dengan roh yang tidak dapat dilihat oleh orang dewasa. Akhirnya, mereka berteman dengan “Totoro”, roh hutan raksasa yang tinggal di dalam pohon kapur barus kuno. Suatu malam saat menunggu ayah mereka di halte bus, Satsuki dan Mei bertemu dengan Catbus  roh kucing berkaki sepuluh yang menyediakan transportasi bagi Totoro di malam hujan. Catbus juga membantu menyatukan kembali para suster menjelang akhir film.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *