Film Terbaru Hayao Miyazaki, The Boy and The Heron, Mendekati Pencapaian $40 Juta di Jepang

Anime253 Dilihat

Prestasi luar biasa telah dicapai oleh film terbaru karya Hayao Miyazaki, The Boy and The Heron, yang telah berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari 5,48 juta yen (setara dengan sekitar US$38,5 juta) di Jepang. Film ini baru saja menyelesaikan akhir pekan keempatnya di tangga box office Jepang.

The Boy and The Heron

The Boy and The Heron

Dalam grafik box office akhir pekan dari tanggal 4 hingga 6 Agustus (yang mengurutkan film berdasarkan jumlah penonton di bioskop), The Boy and The Heron berhasil menduduki posisi keempat, menunjukkan prestasinya yang memukau. Sementara itu, tiga posisi teratas ditempati oleh Kingdom: Unmei no Honou dan dua film baru, yakni Shin Jigen! Crayon Shin-chan The Movie Chounouryoku Daisensou Tobe Tobe Temakizushi dan Elemental.

Film anime lainnya yang masuk dalam chart akhir pekan termasuk Sound! Euphonium: Kontes Ensemble yang menempati posisi ketujuh dan Idolish 7 Live 4bit Beyond the Period yang berada di urutan kesembilan.

The Boy and The Heron merupakan karya terbaru dari Miyazaki sejak dirilisnya The Wind Rises pada tahun 2013, yang saat itu dianggap sebagai film terakhir dari sutradara veteran tersebut.

Film yang diproduksi oleh Studio Ghibli ini diadaptasi dari novel berjudul “How Do You Live?” Ciptaan Genzaburou Yoshino yang awalnya diterbitkan pada tahun 1937 dan baru diterjemahkan ke bahasa Inggris pada 2021.

Novel ini menjadi salah satu favorit Miyazaki. GKIDS telah mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak distribusi untuk Amerika Utara, meskipun saat ini masih sedang menunggu informasi lebih lanjut mengingat minimnya promosi yang dilakukan di Jepang.

Debut Internasional di Festival Film Internasional Toronto 2023

The Boy and the Heron akan membuat debut internasionalnya di Festival Film Internasional Toronto 2023, di mana film ini akan menjadi pembukaan dari acara tersebut. Kesuksesan film ini di Jepang semakin memperkuat antisipasi publik internasional terhadap kisah mengesankan yang ditawarkan oleh Studio Ghibli.

Film Studio Ghibli 'The Boy and the Heron' akan Menjadi Pembuka di Toronto International Film Festival ke-48

‘The Boy and the Heron’ akan Menjadi Pembuka di Toronto International Film Festival ke-48

Film ini telah mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penonton di Jepang. Mereka memuji animasi yang indah, alur cerita yang menarik, dan pesan moral yang kuat yang disampaikan melalui film ini. The Boy and The Heron mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki yang bertemu dengan seekor burung heron yang ajaib. Bersama-sama, mereka menjalani perjalanan yang penuh dengan keajaiban dan tantangan.

Kehadiran film ini juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli. Miyazaki dikenal dengan karya-karyanya yang penuh dengan imajinasi dan keindahan visual. Film-filmnya seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, dan Princess Mononoke telah menjadi klasik dalam dunia animasi.

Baca Juga

Dengan kesuksesan The Boy and The Heron di Jepang, diharapkan film ini juga akan mendapatkan sambutan yang hangat di pasar internasional. Studio Ghibli telah menciptakan warisan yang kuat dalam industri animasi, dan film-film mereka selalu dinantikan dengan antusiasme oleh penggemar di seluruh dunia.

Dengan debut internasionalnya di Festival Film Internasional Toronto 2023, The Boy and The Heron akan menjadi sorotan dunia. Film ini akan memberikan kesempatan bagi penonton di luar Jepang untuk menikmati keindahan dan keajaiban yang ditawarkan oleh karya terbaru dari Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *