4 Hari Tayang, Pendapatan Film How Do You Live? Lampaui Spirited Away

Anime349 Dilihat

Pendapatan Film How Do You Live – Dalam waktu empat hari sejak penayangannya, film How Do You Live? berhasil mengumpulkan pendapatan yang melebihi film-film terkenal karya Miyazaki Hayao sebelumnya, termasuk Spirited Away.

Pendapatan box office film Kimitachi wa Dou Ikiru ka (How Do You Live?) dari studio Ghibli telah mencapai lebih dari 2,14 miliar yen dalam empat hari penayangan di Jepang. Pendapatan tersebut melampaui pendapatan box office Spirited Away, film populer yang juga disutradarai oleh Miyazaki Hayao.

Bagaimana Respons Penonton?

The Boy and The Heron, Indiana Jones and the Dial of Destiny, The Quintessential Quintuplets

The Boy and The Heron, Indiana Jones and the Dial of Destiny, The Quintessential Quintuplets

Dalam hal ini, Kimitachi wa Dou Ikiru ka berhasil menghasilkan pendapatan lebih dari 150% dibandingkan dengan film sebelumnya yang disutradarai oleh Miyazaki Hayao, The Wind Rises. Film ini mendapat respons positif dari penonton.

Dalam empat hari penayangannya, sekitar 1,35 juta penonton telah menonton film ini. Menurut Filmarks, layanan review film terbesar di Jepang, film ini mendapatkan rata-rata peringkat 3,81/5.0 berdasarkan kepuasan penonton pada hari pertama dengan total 23.035 ulasan.

Meskipun demikian, Kimitachi wa Dou Ikiru ka berhasil menduduki peringkat pertama dalam Top 10 Weekend Box Office Jepang pada tanggal 14-16 Juli 2023. Film ini berhasil menggeser Indiana Jones and the Dial of Destiny ke peringkat dua, sedangkan The Quintessential Quintuplets~ berada di peringkat tiga.

Kisah Kimitachi wa Dou Ikiru ka

Jaket Chikyuugi, lagu tema The Boy and The Heron yang dinyanyikan oleh Kenshi Yonezu yang digambar langsung oleh Miyazaki Hanao

Jaket Chikyuugi, lagu tema The Boy and The Heron yang dinyanyikan oleh Kenshi Yonezu yang digambar langsung oleh Miyazaki Hanao

Kisah film ini berlatar waktu selama Perang Dunia II. Mahito, tokoh utama dalam film ini, kehilangan ibunya dalam pengeboman Tokyo dan pindah ke pedesaan bersama ayahnya. Di sana, ayah Mahito menikah lagi dengan adik perempuan mendiang ibunya yang sedang hamil.

Dalam perjalanan adaptasinya dengan situasi baru ini, Mahito bertemu dengan bangau yang bisa berbicara dan memasuki dunia lain dengan harapan dapat bertemu ibunya lagi.

Tentang Kimitachi wa Dou Ikiru ka

Hayao Miyazaki saat konferensi pers pengumuman film anime The Wind Rises | FOTO: Animation Magazine

Hayao Miyazaki saat konferensi pers pengumuman film anime The Wind Rises | FOTO: Animation Magazine

Film ini dirilis dengan judul Kimitachi wa Dou Ikiru ka dalam bahasa Jepang, yang berarti How Do You Live? Namun, judul internasional resminya adalah The Boy and The Heron. Film ini menjadi unik karena tidak ada promosi yang dilakukan sebelumnya.

Baca Juga

Suzuki Toshio, produser film ini dan salah satu pendiri studio Ghibli, mengungkapkan bahwa saat masih kecil, mereka hanya memiliki poster dan judul sebagai petunjuk tentang film ini.

Beberapa pengulas di Jepang menemukan kemiripan antara kehidupan Miyazaki Hayao dengan cerita film ini, yang dikatakan sebagai film terakhirnya. Misalnya, keluarga Miyazaki selamat dari pengeboman Tokyo yang serupa dengan yang dialami oleh Mahito, dan ayah Miyazaki bekerja di pabrik pesawat tempur seperti ayah Mahito. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai penayangan The Boy and The Heron di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *