Tomba! PS1: Game Klasik Port ke Platform Modern untuk PS4, PS5, Switch, dan PC

Games249 Dilihat

Game Klasik Port – Tomba! PS1, sebuah game klasik yang telah menghilang, akan mendapatkan porting ke platform modern. Game ini akan tersedia untuk PS4, PS5, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam. Selain versi digital, game ini juga akan dirilis dalam bentuk fisik, seperti halnya game-game jadul yang lain.

Game Tomba PS1 Dapatkan Port ke Platform Modern

Game klasik platformer di PS1

Game klasik platformer di PS1

Portingan Tomba! ini dilakukan oleh Limited Run Games, sebuah perusahaan yang khusus dalam merilis ulang game-game jadul dalam bentuk fisik. Salah satu tujuan mereka adalah untuk mencegah game-game tersebut hilang dari peredaran dan memungkinkan para gamer saat ini untuk menikmati pengalaman bermain game-game klasik. Versi digital dari Tomba! juga akan tersedia di PlayStation Store.

Limited Run Games bekerja sama langsung dengan kreator asli Tomba!, yaitu Tokuro Fujiwara, serta menggandeng Fujita Harumi untuk menggarap soundtrack game ini. Hal ini menunjukkan keseriusan mereka dalam mengembangkan game ini dan memperkenalkannya ke pasar modern.

Dalam proses portingan ini, Limited Run Games menggunakan Carbon Engine, sebuah tool pengembangan yang mereka buat sendiri. Tool ini merupakan kepunyaan pribadi mereka dan mendukung berbagai konsol jadul seperti NES, SNES, GameBoy, dan SegaCD. Selama ini, mereka telah berhasil melakukan portingan ratusan game jadul dari berbagai platform, meskipun jumlahnya terbatas.

Sudah Mengerjakan Ratusan Port Game Lawas

LRG

LRG

Limited Run Games selalu merilis game-game jadul dalam bentuk fisik, sehingga beberapa game dapat diselamatkan melalui portingan seperti ini dan tidak berisiko hilang begitu saja. Karena jika hanya tersedia dalam versi digital, game-game tersebut tidak akan dapat diakses oleh pemain baru jika sewaktu-waktu layanan toko digital ditutup.

Dengan adanya portingan ini, para gamer modern memiliki kesempatan untuk menikmati pengalaman bermain game Tomba! yang merupakan salah satu game klasik yang telah hilang. Portingan ini memastikan bahwa game ini tidak akan terlupakan dan dapat dinikmati oleh generasi gamer saat ini.

Tomba! adalah game klasik yang dirilis pada era PlayStation 1 (PS1). Namun, seiring berjalannya waktu, banyak game klasik yang tidak lagi dapat diakses oleh para gamer. Hal ini tentu saja menyedihkan, terutama bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan game-game favorit mereka.

Namun, ada kabar baik bagi para penggemar Tomba! Game ini akan mendapatkan porting ke platform modern, sehingga dapat dinikmati oleh para gamer saat ini. Portingan Tomba! ini akan ditujukan untuk beberapa konsol populer, seperti PS4, PS5, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam. Selain versi digital, game ini juga akan dirilis dalam bentuk fisik, sehingga para kolektor game dapat memiliki versi fisik dari Tomba!.

Portingan Tomba! ini dilakukan oleh Limited Run Games, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam merilis ulang game-game jadul dalam bentuk fisik. Mereka bertujuan untuk mencegah game-game klasik seperti Tomba! hilang dari peredaran dan memungkinkan para gamer saat ini untuk menikmati pengalaman bermain game-game yang populer di masa lalu.

Dalam proses portingan ini, Limited Run Games bekerja sama langsung dengan kreator asli Tomba!, yaitu Tokuro Fujiwara. Mereka juga melibatkan Fujita Harumi untuk menggarap soundtrack game ini, sehingga dapat menghadirkan pengalaman bermain yang autentik dan memuaskan bagi para penggemar.

Limited Run Games menggunakan Carbon Engine, sebuah tool pengembangan yang mereka buat sendiri, dalam proses portingan ini. Tool ini merupakan milik pribadi mereka dan telah terbukti mendukung berbagai konsol jadul, termasuk NES, SNES, GameBoy, dan SegaCD. Sebagai perusahaan yang telah mengerjakan ratusan portingan game lawas, Limited Run Games memiliki pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan untuk menghadirkan versi modern dari Tomba!.

Baca Juga

Salah satu keuntungan dari merilis game-game jadul dalam bentuk fisik adalah melindungi game-game tersebut dari risiko hilang jika layanan toko digital ditutup. Dengan adanya versi fisik, para penggemar game dapat memiliki salinan game yang mereka cintai dan memainkannya kapan pun mereka inginkan.

Portingan Tomba! ini memberikan kesempatan kepada para gamer modern untuk menikmati pengalaman bermain game klasik yang telah hilang. Dengan adanya portingan ini, Tomba! tidak akan terlupakan dan dapat dinikmati oleh generasi gamer saat ini. Para penggemar Tomba! dapat bersiap-siap untuk merasakan nostalgia dan kesenangan dalam petualangan yang menarik ini di platform modern yang mereka miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *