Itch.io Galang Dana “Games For Gaza” Capai Target Pertama dalam Beberapa Jam

Games254 Dilihat

Itch.io Galang Dana “Games For Gaza” – Penggalangan dana “Games For Gaza” di itch.io telah menjadi berita baik bagi Palestina. Dalam beberapa jam setelah peluncurannya, bundel ini berhasil mencapai target awal penggalangan dana sebesar $10,000. Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi kesuksesan kampanye ini, apa yang membuatnya begitu cepat mencapai tujuannya, serta mengapa bundel ini memiliki dampak penting bagi Palestina.

Pada tanggal 27 Oktober, “Games For Gaza,” sebuah penggalangan dana di platform itch.io untuk Medical Aid For Palestinians (MAP) yang menyediakan 256 item berupa game, cerita, musik, aset game, dan lainnya, mencapai target pertamanya sebesar $10,000 hanya dalam beberapa jam setelah peluncurannya.

Itch.io Galang Dana “Games For Gaza”

Itch.io dikenal sebagai platform yang sering mengadakan bundel penggalangan dana. Pada tahun 2020, mereka menjual bundel seharga $5 untuk keadilan rasial dan bundel lainnya untuk mendukung pengembang setelah GDC 2020 dibatalkan. Di musim panas ini, mereka menawarkan 300 game, novel visual, dan paket seni seharga $60, yang hasil penjualannya diberikan kepada para kreator konten LGBTQIA+.

Yang mengejutkan adalah seberapa cepat bundel ini mencapai dan melampaui target awal $10,000. Bundel ini dirilis pada tanggal 27 Oktober sekitar pukul 11 pagi waktu Amerika Serikat Timur, dan pada pukul 3:15 sore waktu yang sama, penjualan bundel telah mengumpulkan lebih dari $17,000. Seluruh uang tersebut akan disumbangkan ke Medical Aid For Palestinians.

MAP berkomitmen untuk menjadi saksi terhadap ketidakadilan yang disebabkan oleh okupasi, pengusiran, dan konflik. Mereka berbicara di Inggris dan tingkat internasional, dan memastikan bahwa suara-suara Palestina didengar di tingkat tertinggi, untuk mendorong agar hambatan politik dan sosial terhadap kesehatan dan martabat Palestina diatasi.

Games For Gaza dibuat sebagai respons terhadap meningkatnya kekerasan regional yang terjadi di Palestina setelah Hamas, sebuah organisasi politik dan militer Islam yang memerintah Jalur Gaza (tempat tinggal lebih dari 2 juta warga Palestina yang terusir), menyerang Israel pada tanggal 7 Oktober, menewaskan hampir 1,500 orang. Sejak tanggal 7 Oktober, Palestina (khususnya Jalur Gaza) menghadapi serangan udara yang tak henti-hentinya oleh Pasukan Pertahanan Israel. Saat artikel ini ditulis, jumlah kematian Palestina dilaporkan telah melampaui 7,000 orang.

Isi Bundel Games For Gaza

Bundel Games For Gaza mencakup berbagai game, seperti Arcade Spirits, game naratif komedi romantis; Muddledash, game balap gurita untuk empat pemain; You Are A Wizard, game di mana kalian berperan sebagai seorang penyihir; game dua pemain In The Air Tonight, dan lebih dari 200 TTRPG, RPG, musik, game jurnal, novel interaktif, dan lainnya.

Semua ini bisa kalian dapatkan hanya dengan $10—dan tentunya untuk tujuan yang sangat baik. Penyelenggara bundel ini, seorang perancang game bernama Esther, membagikan pesan yang menyatakan, “Permintaan saya kepada semua yang mendukung bundel ini, baik secara finansial maupun dengan membagikannya, adalah agar kalian juga mencari cara lain untuk mendukung Palestina. Hubungi wakil rakyat kalian dan desak mereka untuk mengakhiri okupasi. Pelajari lebih lanjut tentang Palestina. Dukung para pengorganisir Palestina.”

Games For Gaza membuktikan bahwa solidaritas global dapat memberikan bantuan yang berarti dalam situasi yang mendesak. Melalui dukungan para pemain dan penyumbang, kampanye ini berhasil mengumpulkan dana penting untuk Medical Aid For Palestinians (MAP) yang bekerja keras dalam memberikan perawatan kesehatan esensial kepada warga Palestina yang membutuhkan.

Sembari menikmati berbagai game dan konten menarik dalam bundel ini, kita juga turut membantu meringankan penderitaan mereka yang sedang menghadapi konflik yang sulit. Solidaritas adalah kunci, dan Games For Gaza telah memberikan contoh nyata akan kekuatannya.

Tinggalkan Balasan