Pendapatan Diablo 4 Melebihi Diablo Immortal dalam Waktu 5 Hari

Games, Tekno790 Dilihat

Pendapatan Diablo 4 Melebihi Diablo Immortal dalam Waktu 5 Hari – Diablo 4, setelah 11 tahun sejak perilisan game ketiga, akhirnya hadir dalam genre ARPG dan menjadi rebutan para penggemar.

Resepsi positif yang diterima oleh game ini tidak hanya dari para penggemar, tetapi juga dari kritikus karena aksi yang seru, loot yang mengasyikkan, dan skala game yang luas.

Ternyata, pendapatan Diablo 4 berhasil melampaui pendapatan Diablo Immortal dalam waktu yang sangat singkat. Dalam laporan dari Data.ai yang dilansir oleh PCgamesn, game ini berhasil menghasilkan pendapatan sebesar $666 juta hanya dalam waktu lima hari dari penjualan retail saja.

Hal ini menjadi kontras dengan Diablo Immortal yang dirilis tahun lalu. Meskipun kedua game ini memiliki fitur microtransaction, Diablo 4 lebih diterima dengan baik oleh para pemain karena penggunaan microtransaction yang bersifat opsional dan hanya berkaitan dengan aspek kosmetik, sedangkan Diablo Immortal memiliki item berbayar yang mempengaruhi gameplay secara signifikan.

Pendapatan Diablo 4 dalam 5 Hari Kalahkan Pendapatan Diablo Immortal dalam Satu Tahun

Pendapatan Diablo 4 dalam 5 Hari Tundukan Pendapatan Diablo Immortal dalam Satu Tahun

Pendapatan Diablo 4 dalam 5 Hari Tundukan Pendapatan Diablo Immortal dalam Satu Tahun

Pendapatan yang mencapai angka yang fantastis ini menunjukkan betapa antusiasnya para penggemar dalam menyambut kembalinya seri Diablo dengan versi keempatnya. Tidak hanya itu, game ini juga berhasil meraih kesuksesan baik dalam versi PC maupun konsol.

Diablo 4

Diablo 4

Diablo Immortal, sebagai spinoff game mobile, dikabarkan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $525 juta dalam satu tahun pertama rilisnya.

Meskipun pada umumnya game free-to-play lebih menguntungkan terutama di platform mobile, Diablo 4 justru lebih diminati oleh para penggemar di platform PC dan diikuti oleh konsol.

Pasar Cina menjadi kontributor terbesar dalam pendapatan Diablo Immortal dengan menyumbangkan 37% dari total pendapatan, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 24%.

Diablo 4 Miliki Banyak Konten Berbayar Meski Jadi Game $70

Diablo 4

Diablo 4

Selain pendapatan yang mencengangkan, Diablo 4 juga menawarkan banyak konten berbayar. Blizzard, pengembang game ini, menjual game utama dengan harga $70 dan juga menawarkan konten berbayar lainnya, seperti skin kosmetik untuk karakter, ekspansi berbayar yang sedang dikembangkan, dan konten cerita melalui battle-pass setiap musim.

Meskipun strategi ini mendapatkan kritik dari beberapa pemain karena banyaknya konten yang terkunci dibalik paywall, Blizzard terinspirasi oleh strategi yang diterapkan oleh Bungie pada game FPS mereka, Destiny 2.

Destiny 2 tetap menjadi game yang relevan hingga saat ini berkat adanya konten berbayar yang teratur. Blizzard berharap dapat mencapai hal yang serupa dengan Diablo 4, game ARPG unggulan mereka.

Kesuksesan Diablo 4 dan perbedaannya dengan Diablo Immortal menunjukkan betapa pentingnya menyadari keinginan dan preferensi para penggemar dalam mengembangkan sebuah game.

Blizzard telah berhasil memberikan pengalaman yang memuaskan kepada para penggemar setia Diablo dan menjaga daya tarik dari franchise ini.

Tinggalkan Balasan