Pengguna Aktif Threads Turun 23 Juta dalam Satu Minggu

Tekno131 Dilihat

Pengguna Aktif Threads Turun – Threads, sebuah platform media sosial yang dianggap sebagai alternatif menarik untuk Twitter, telah mengalami penurunan drastis dalam jumlah pengguna aktifnya dalam waktu satu minggu setelah rilis.

Meskipun Threads memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menulis thread dengan panjang hingga 500 karakter, dibandingkan dengan batasan 280 karakter untuk pengguna non-Blue di Twitter, tampaknya sebagian besar pengguna tidak merasa cocok dengan platform ini.

Pengguna Aktif Threads Turun 23 Juta dalam Satu Minggu

Angka pengguna aktif turun jauh

Angka pengguna aktif turun jauh

Menurut laporan dari tech4gamers, Threads awalnya memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 45 juta. Namun, dalam waktu satu minggu, angka tersebut turun drastis menjadi hanya 23,6 juta. Penurunan yang signifikan ini tentu menjadi perhatian bagi Meta, perusahaan di balik Threads, karena menunjukkan bahwa pengguna Threads memiliki alasan mereka sendiri untuk meninggalkan platform ini.

Alasan penurunan pengguna aktif Threads bisa bervariasi. Beberapa pengguna mungkin hanya mengikuti tren dan mencoba platform baru tanpa niat untuk tetap menggunakan platform tersebut dalam jangka panjang.

Selain itu, beberapa pengguna mungkin tidak menyukai antarmuka Threads atau merasa bahwa platform ini tidak memberikan pengalaman yang sesuai dengan harapan mereka dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Total Waktu Pengguna Threads Juga Alami Penurunan Signifikan

Total waktu penggunaan juga turun jauh

Total waktu penggunaan juga turun jauh

Selain penurunan jumlah pengguna aktif, Threads juga mengalami penurunan yang signifikan dalam total waktu yang dihabiskan pengguna di platform tersebut. Pada awalnya, pengguna Threads rata-rata menghabiskan waktu sekitar 20 menit per hari di platform tersebut.

Namun, sekarang hanya tersisa sekitar 7 menit per hari. Perbandingan ini menunjukkan bahwa minat dan keterlibatan pengguna dalam menggunakan Threads telah menurun secara drastis.

Di sisi lain, platform media sosial lain seperti Instagram tidak mengalami penurunan jumlah pengguna atau total waktu penggunaan. Instagram masih mencatat angka 60 menit per hari, sementara Twitter, sebagai pesaing utama, tetap berada di 30 menit per hari. Hal ini menunjukkan bahwa Threads menghadapi persaingan yang ketat dalam mempertahankan pengguna aktifnya.

Rival Twitter mulai ditinggalkan penggunanya

Rival Twitter mulai ditinggalkan penggunanya

Selain tantangan dalam mempertahankan pengguna aktif, Meta, perusahaan di balik Threads, juga perlu menghadapi tantangan keamanan siber. Sejak diluncurkan, sudah banyak situs phising yang dibuat untuk meniru Threads dan mencuri informasi pribadi pengguna.

Meskipun Meta belum merilis Threads dalam bentuk situs web, platform ini hanya tersedia sebagai aplikasi untuk iOS dan Android, tetapi hal ini tidak menghentikan upaya para penipu untuk memanfaatkan popularitas Threads.

Baca Juga

Dalam rangka memulihkan minat pengguna dan mempertahankan basis pengguna aktif, Meta perlu melakukan evaluasi mendalam terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh Threads. Mereka perlu memahami kebutuhan dan preferensi pengguna serta melakukan perbaikan dan peningkatan yang diperlukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Selain itu, Meta juga perlu meningkatkan keamanan platform untuk melindungi pengguna dari ancaman kejahatan siber.

Dengan langkah-langkah yang tepat, Meta masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki situasi dan membangun kembali minat pengguna terhadap Threads. Namun, tantangan yang dihadapi tidak boleh diabaikan, dan upaya yang serius diperlukan untuk memperbaiki platform ini agar dapat bersaing dengan sukses di pasar media sosial yang kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *