Penutupan ILLUSION, Developer Game “Nakal”, Dimulai Tahun Ini

Games301 Dilihat

Developer game “nakal” ILLUSION, yang terkenal dengan game dewasa, akan ditutup mulai tahun ini. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka. Penjualan game akan dihentikan pada 18 Agustus 2023, operasi perusahaan akan dihentikan pada 31 Agustus 2023, dan layanan online akan berakhir pada 19 September 2023.

Developer Game ‘Nakal’ ILLUSION Akan Ditutup

Illusion Segera Tutup

Alasan penutupan ini masih menjadi spekulasi, namun beberapa faktor yang disebutkan adalah peraturan ketat terkait konten dewasa di Jepang dan maraknya pembajakan game.

ILLUSION merupakan developer game eroge yang cukup terkenal. Beberapa karya mereka, seperti Room Girl yang dirilis pada tahun 2022 dan AI Shoujou yang tersedia di platform Steam, sudah dikenal oleh para gamer. Meskipun industri game dewasa tidak sebesar industri game pada umumnya, komunitas penggemar tetap aktif. Inilah yang mendorong terciptanya beberapa game “forno” yang populer.

Karya ILLUSION yang Sempat Populer di Kalangan “Gamer”

via Illusion

via Illusion

Penutupan ILLUSION tentu menjadi berita yang mengejutkan bagi para penggemar game dewasa. Studio ini telah memberikan kontribusi dalam mengembangkan genre tersebut dan menciptakan pengalaman yang unik bagi para pemain dewasa. Meskipun penutupan ini menandai akhir dari era ILLUSION, tetapi pengaruh dan warisan mereka dalam industri game dewasa akan tetap dikenang.

Bagi para penggemar game dewasa, penutupan ILLUSION mungkin menjadi momen yang menyedihkan. Namun, industri game terus berkembang dan mungkin akan ada developer baru yang muncul untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh ILLUSION.

Baca Juga

Selain itu, para penggemar masih dapat menikmati game dewasa lainnya yang tersedia di pasar. Meskipun ILLUSION akan ditutup, semangat dan antusiasme para penggemar game dewasa tetap tinggi, dan mereka akan terus mencari pengalaman baru dalam genre yang mereka sukai.

Dalam beberapa tahun terakhir, peraturan dan pengawasan terhadap konten dewasa di Jepang memang semakin ketat. Hal ini mungkin menjadi tantangan bagi developer game dewasa, namun juga menjadi kesempatan untuk menciptakan konten yang lebih berkualitas dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Meskipun ILLUSION akan ditutup, hal ini tidak mengubah fakta bahwa game dewasa tetap menjadi bagian dari industri game yang memiliki pangsa pasar dan penggemar yang setia.

Dalam kesimpulannya, penutupan ILLUSION merupakan berita yang mengejutkan bagi para penggemar game dewasa. Meskipun alasan penutupan masih menjadi spekulasi, pengaruh dan warisan ILLUSION dalam industri game dewasa akan tetap dikenang. Para penggemar masih dapat menikmati game dewasa lainnya yang tersedia di pasar, sambil menantikan kemungkinan munculnya developer baru yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh ILLUSION.

Tinggalkan Balasan