Bagaimana Poneglyph Tersebar di Seluruh Dunia dalam Teori One Piece?

Anime, Manga434 Dilihat

Dalam manga One Piece chapter 1085, Imu atau Im-sama mengungkapkan bahwa penyebaran Poneglyph ke seluruh dunia adalah kesalahan Nefertari Lily. Pernyataan Imu ini membingungkan karena kita tahu bahwa Poneglyph sangat berat dan sulit untuk dipindahkan. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas bagaimana cara Poneglyph bisa tersebar ke seluruh dunia.

Poneglyph merupakan monumen atau batu yang diukir dengan informasi tentang masa lalu. Keluarga Kozuki adalah keluarga yang menciptakan Poneglyph, mereka membuatnya dari batu khusus yang besar, kuat, dan berat.

Teori Tentang Cara Poneglyph Tersebar

Sebagai penggemar One Piece, pasti kalian ingin tahu bagaimana Poneglyph bisa tersebar dan mengapa Nefertari Lily disalahkan oleh Imu. Mari kita bahas di sini.

1. Aksi Pengguna Buah Iblis

Ulah-pengguna-buah-iblis | Eiichiro Oda, Toei Animation

Ulah-pengguna-buah-iblis | Eiichiro Oda, Toei Animation

Teori pertama adalah Poneglyph tersebar karena aksi pengguna Buah Iblis. Seperti yang kita ketahui, Buah Iblis adalah salah satu konsep kekuatan utama dalam dunia One Piece. Ada banyak jenis kekuatan Buah Iblis, salah satunya adalah kemampuan untuk memindahkan sesuatu dengan cepat.

Pada masa lampau, mungkin Nefertari Lily meminta bantuan pengguna Buah Iblis untuk menyebarkan Poneglyph ke seluruh dunia. Beberapa Buah Iblis yang mungkin dapat memindahkan Poneglyph adalah Nikyu Nikyu no Mi, Wapu Wapu no Mi, dan Yami Yami no Mi.

2. Peran Poseidon dalam Penyebaran Poneglyph

Poseidon-yang-menyebarkan-poneglyph | Eiichiro Oda, Toei Animation

Poseidon-yang-menyebarkan-poneglyph | Eiichiro Oda, Toei Animation

Teori selanjutnya adalah Poseidon yang bertanggung jawab atas pemindahan dan penyebaran Poneglyph. Seperti yang kita tahu, Poseidon adalah salah satu dari Tiga Senjata Kuno. Dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan Sea King yang besar dan jumlahnya banyak.

Poseidon memiliki hubungan yang baik dengan Joy Boy. Kemungkinan besar, ketika Joy Boy dikalahkan, Lily meminta bantuan Poseidon untuk menggunakan Sea King dalam menyebarkan Poneglyph.

3. Peran Zunesha dalam Penyebaran Poneglyph

Ulah-zunesha | Eiichiro Oda, Toei Animation

Ulah-zunesha | Eiichiro Oda, Toei Animation

Teori berikutnya adalah peran Zunesha dalam pemindahan Poneglyph. Sama seperti Poseidon, Zunesha juga memiliki hubungan amat dekat dengan Joy Boy. Zunesha memiliki ukuran tubuh yang besar dan kekuatan yang luar biasa.

Mungkin Lily bekerjasama dengan Zunesha untuk menyebarluaskan Poneglyph ke seluruh dunia. Tujuannya adalah agar Joy Boy di masa depan dapat mengetahui sejarah masa lalu dan melawan World Government.

Dalam teori-teori ini, terdapat beberapa kemungkinan tentang bagaimana Poneglyph tersebar ke seluruh dunia dalam cerita One Piece. Seiring dengan perkembangan alur cerita, mungkin kita akan mendapatkan jawaban yang lebih pasti mengenai hal ini. Sementara itu, mari terus ikuti petualangan Luffy dan kawan-kawan dalam mencari harta karun One Piece dan mengungkap misteri di balik Poneglyph.


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Manga dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan