Berbagi Pengalaman: Kisah Menarik Rica Matsumoto sebagai Seiyu

Anime340 Dilihat

Rica Matsumoto, seorang bintang tamu utama dalam Indonesia Comic Con Pop Asia 2023, membagikan pengalaman dan pesan-pesan inspiratifnya kepada para pengunjung. Rica, yang terkenal melalui perannya dalam waralaba Pokemon, hadir dalam sesi After Dark pada hari pertama dan fan meet di hari kedua acara tersebut.

Dalam acara “This is Her Voice”, yang diadakan pada Sabtu (24/06), Rica Matsumoto berbagi banyak pengalaman dan pengetahuan tentang dunia seiyu dan penyanyi. Dia bercerita tentang alasan memilih menjadi seiyu dan penyanyi, serta perjalanan karier yang telah dia jalani.

Kenapa Memutuskan Jadi Artist?

Potret Rica Matsumoto saat sedang bernyanyi | FOTO: @ Instagram / rica.matsumoto

Potret Rica Matsumoto saat sedang bernyanyi | FOTO: @ Instagram / rica.matsumoto 

Rica Matsumoto terinspirasi oleh ayahnya yang berkecimpung dalam dunia hiburan. Dia mulai bernyanyi sejak kecil dan memutuskan untuk menjadi seiyu dan penyanyi karena ingin mengekspresikan dirinya melalui suaranya. Sebagai anggota band rock anime JAM Project, Rica merasakan kebebasan dalam menjalani karier solo setelah meninggalkan grup pada tahun 2008. Namun, dia juga merasa bahwa bernyanyi bersama dengan anggota band membuatnya lebih kuat dan memberikan pengalaman yang seru.

Baca Juga

Praktik Langsung dari Rica Matsumoto di Comic Con 2023

Rica Matsumoto dalam “This is Her Voice: Rica Matsumoto” pada acara Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

Rica Matsumoto dalam “This is Her Voice: Rica Matsumoto” pada acara Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

Selain itu, Rica Matsumoto juga membagikan pengalamannya sebagai seiyu. Dia bahkan mengajarkan pengunjung Comic Con 2023 cara meniru suara binatang. Rica mengajarkan cara meniru suara bebek dengan mencubit dan menarik pipi serta memberikan napas di area belakang gigi. Dia juga mengajarkan cara meniru suara tonggeret atau serangga musim panas dengan mengeluarkan suara “Ssshhh” sambil menggerakan jari telunjuk di depan mulut.

Pesan Mengenai Dunia Seiyu

“This is Her Voice: Rica Matsumoto” pada acara Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

“This is Her Voice: Rica Matsumoto” pada acara Indonesia Comic Con Pop Asia 2023

Rica Matsumoto memberikan pesan penting kepada para pendatang baru dalam dunia seiyu. Menurutnya, yang paling penting adalah memiliki perasaan yang kuat dan senang dalam melakukan pekerjaan tersebut. Rica juga menekankan pentingnya menjadi jujur dan autentik dalam menyuarakan karakter.

Dia memberi contoh bahwa ketika dia menyuarakan karakter Satoshi dalam Pokemon, dia tidak pernah berbohong. Rica menekankan bahwa menjadi seiyu berarti menjadi diri sendiri, bukan mencoba menjadi seperti karakter yang disuarakan.

Tentang Rica Matsumoto

Potret Rica Matsumoto mendapat penghargaan semasa menyuarakan Satoshi di anime Pokemon. | FOTO: @ Instagram / rica.matsumoto

Potret Rica Matsumoto mendapat penghargaan semasa menyuarakan Satoshi di anime Pokemon. | FOTO: @ Instagram / rica.matsumoto

Rica Matsumoto, yang lahir pada tanggal 30 November 1968 di Yokohama, Jepang, dikenal sebagai seiyu Satoshi dalam waralaba Pokemon. Dia juga telah menyuarakan karakter-karakter lain dalam anime seperti Osomatsu-kun, Perfect Blue, dan Yu-Gi-Oh. Sebagai penyanyi, Rica telah menyanyikan berbagai lagu tema Pokemon dan juga lagu-lagu untuk acara seperti Chi’s Sweet Home dan Kamen Rider Ryuki.

Dalam acara “This is Her Voice” di Indonesia Comic Con 2023, Rica Matsumoto berbagi bahwa dia suka berdoa agar dapat menjadi seseorang yang memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Dia mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Indonesia juga merupakan bagian dari keinginannya untuk memberikan kebahagiaan kepada para penggemar. Sebelum meninggalkan panggung, Rica Matsumoto tidak lupa meneriakkan “Pokemon getto da ze!” kepada seluruh hadirin, menambah kegembiraan dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan