Samsung Battery Guardian: Putar YouTube di Latar Belakang Tanpa Biaya Premium

Tekno241 Dilihat

Samsung Battery GuardianSamsung selalu berinovasi dengan merilis berbagai aplikasi yang memungkinkan pengguna ponsel cerdas mereka untuk menyesuaikan dan mengoptimalkan pengalaman pengguna. Selain aplikasi Good Lock yang sudah populer, ada juga Good Guardians yang patut diperhatikan.

Aplikasi ini membantu Anda memantau suhu ponsel, kinerja termal (hal penting terutama bagi pengguna ponsel Exynos), statistik baterai, serta memperpanjang masa pakai baterai. Baru-baru ini, ada pembaruan pada salah satu modul Good Guardians yang menambahkan fitur menarik yang pastinya akan disukai oleh pengguna YouTube.

Battery Guardian dan Misi Memperpanjang Masa Pakai Baterai

Battery Guardian adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda memaksimalkan masa pakai baterai ponsel Anda. Dengan beragam fitur yang berguna, aplikasi ini memberikan kontrol lebih atas konsumsi daya ponsel Anda.

Misalnya, jika layar ponsel Anda tidak disentuh dalam waktu yang lama, Battery Guardian dapat meredupkannya berdasarkan aplikasi yang sedang Anda gunakan. Ini membantu menghemat daya baterai saat ponsel tidak digunakan secara aktif.

Selain itu, Battery Guardian juga memungkinkan Anda untuk mengunci beberapa aplikasi agar berjalan pada mode 60Hz, yang merupakan cara efektif untuk mengurangi konsumsi daya. Hal ini terutama bermanfaat jika Anda ingin menghemat daya saat menggunakan aplikasi yang tidak memerlukan tampilan layar dengan kecepatan tinggi.

Sumber: Androidpolice

Fitur Terbaru: Screen Curtain

Salah satu fitur terbaru yang ditambahkan ke dalam Battery Guardian adalah “Screen Curtain.” Fitur ini sangat berguna terutama jika Anda adalah pengguna One UI 6 beta. Ketika diaktifkan, Screen Curtain menambahkan pintasan ke pengaturan cepat atau bisa diakses melalui pintasan aksesibilitas.

Ketika Anda mengaktifkan Screen Curtain, layar ponsel akan beralih ke tampilan selalu aktif yang baru, sementara aplikasi yang sedang Anda gunakan akan tetap aktif. Hal ini membuat aplikasi Anda berpikir bahwa layar masih aktif, meskipun sebenarnya sedang dalam mode hemat daya.

Cara Mengaktifkan Screen Curtain

Untuk menggunakan fitur Screen Curtain, Anda perlu menginstal Good Guardians dari Galaxy Store dan kemudian mengunduh modul Battery Guardian di dalamnya. Setelah menginstal Battery Guardian, Anda dapat mengaktifkan fitur Screen Curtain melalui ubin pengaturan cepat atau dengan kombinasi tombol daya + tombol volume naik.

Tampilan “tirai” yang muncul pada layar terlihat seperti tampilan selalu aktif yang telah dimodifikasi. Layar ini menampilkan waktu, aplikasi yang sedang terbuka, dan level baterai Anda. Untuk keluar dari tampilan Screen Curtain, Anda hanya perlu menekan tombol daya atau melakukan ketukan dua kali pada layar ponsel Anda.

Pemanfaatan Screen Curtain untuk Pengguna YouTube

Salah satu penggunaan kreatif dari fitur Screen Curtain ini adalah untuk pengguna YouTube. Salah satu fitur yang populer di YouTube Premium adalah pemutaran video di latar belakang, yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan video saat aplikasi berada di latar belakang atau layar ponsel dimatikan. Namun, fitur ini biasanya hanya tersedia untuk pelanggan berlangganan YouTube Premium.

Dengan menggunakan Screen Curtain, Anda dapat mengecoh ponsel Anda agar tetap aktif dalam mode Screen Curtain sementara Anda memutar video di YouTube. Video akan terus diputar, meskipun layar ponsel Anda seolah dimatikan.

Meskipun ini tidak sama dengan fitur YouTube Premium yang menyediakan kontrol layar kunci atau tampilan gambar dalam gambar, tetapi ini adalah cara alternatif yang efektif untuk menikmati video YouTube secara latar belakang tanpa perlu berlangganan Premium.

Untuk menggunakan Battery Guardian dan fitur Screen Curtain ini, pastikan Anda memiliki perangkat Samsung Galaxy dengan sistem operasi One UI 6 beta berbasis Android 14. Anda dapat mengunduh Good Guardians dan Battery Guardian dari Galaxy Store.

Dengan semakin mendekatnya One UI 6 ke versi stabil, kita dapat mengharapkan lebih banyak pembaruan untuk modul Good Guardians dan Good Lock yang akan menambahkan fitur-fitur baru atau memastikan kompatibilitas dengan versi Android yang lebih baru.

Dengan Battery Guardian, Anda dapat mengambil kendali atas konsumsi daya ponsel Anda dan bahkan menikmati fitur pemutaran latar belakang YouTube tanpa biaya langganan Premium. Semakin lama baterai Anda bertahan, semakin lama pula pengalaman pengguna Anda akan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *