Tips Bermain Valorant untuk Pemula

Games476 Dilihat

Valorant, game FPS yang saat ini sedang populer, menawarkan gameplay yang menarik dan berbeda dari game FPS pada umumnya. Dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games, Valorant telah menarik minat banyak pemain sejak dirilis pada Juni 2020.

Salah satu alasan mengapa game ini begitu disukai adalah karena karakter-karakternya memiliki kemampuan yang unik dan peran yang berbeda-beda. Bagi pemula yang baru memulai perjalanan mereka di Valorant, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan kemampuan bermain.

1. Memahami Kemampuan Setiap Karakter

Memahami-skill-setiap-karakter | Riot Games

Memahami-skill-setiap-karakter | Riot Games

Salah satu kunci sukses dalam bermain Valorant adalah memahami kemampuan setiap karakter. Dalam game ini, terdapat berbagai karakter yang dapat dipilih, masing-masing dengan kemampuan yang berbeda-beda. Sebagai pemula, penting untuk memilih karakter yang sudah kamu pahami dengan baik.

Jika ingin mencoba karakter baru, sebaiknya jangan langsung bermain di mode peringkat. Pelajari kemampuan karakter tersebut dengan baik melalui mode latihan atau mode tidak resmi sebelum mencoba bermain di mode peringkat. Memahami kemampuan karakter sangat penting karena dapat memberikan keuntungan strategis dalam permainan.

2. Selalu Perhatikan Peta

Selalu-memperhatikan-map | Riot Games

Selalu-memperhatikan-map | Riot Games

Kunci sukses bermain Valorant adalah selalu memperhatikan peta. Ini berlaku tidak hanya untuk Valorant, tetapi juga untuk hampir semua game kompetitif seperti FPS atau MOBA. Dengan memperhatikan peta, kamu dapat mengetahui posisi teman, musuh, dan situasi yang sedang terjadi. Jangan abaikan peta, sesekali luangkan waktu untuk melihatnya agar kamu tahu harus pergi ke mana dan melakukan apa. Komunikasi dengan tim juga sangat penting dalam memanfaatkan informasi dari peta dengan efektif.

3. Pilih Senjata yang Tepat

Memakai-senjata-yang-tepat | Riot Games

Memakai-senjata-yang-tepat | Riot Games

Pemilihan senjata yang tepat juga merupakan faktor penting dalam bermain Valorant. Seperti halnya game FPS pada umumnya, Valorant memiliki berbagai jenis senjata yang dapat digunakan. Sebagai pemula, penting untuk mengetahui jenis senjata yang akan digunakan. Pelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing senjata.

Beberapa senjata mungkin lebih cocok untuk jarak dekat, sementara yang lain lebih cocok untuk jarak jauh. Pilihlah senjata yang sesuai dengan gaya bermainmu dan yang kamu kuasai dengan baik. Melakukan latihan dengan berbagai senjata juga dapat membantu meningkatkan kemampuanmu dalam menggunakannya.

Baca Juga

4. Berlatih dan Bermain dengan Tim

Seperti halnya dalam game kompetitif lainnya, berlatih dan bermain dengan tim yang solid sangat penting dalam Valorant. Melakukan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan aim, reflex, dan strategi adalah langkah yang diperlukan untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Selain itu, bermain dengan tim yang solid dapat membantu dalam koordinasi, komunikasi, dan strategi permainan. Jika memungkinkan, carilah teman atau komunitas yang juga tertarik dalam bermain Valorant untuk berlatih dan bermain bersama.

Dengan menerapkan tips-tips ini, pemula dapat meningkatkan kemampuan bermain mereka dalam Valorant. Namun, ingatlah bahwa perjalanan menjadi pemain yang baik membutuhkan waktu dan kesabaran. Terus berlatih, belajar dari pengalaman, dan tetap menjaga semangat yang positif. Selamat bermain Valorant!

Tinggalkan Balasan