5 Anime Dengan Biaya Produksi Termahal

Anime294 Dilihat

5 Anime Dengan Biaya Produksi Termahal – Produksi anime adalah sebuah proses yang membutuhkan biaya yang tidak murah. Semakin tinggi biaya produksi, semakin besar pula kredibilitas dan kualitas dari anime tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang lima anime dengan biaya produksi termahal yang menghadirkan kualitas dan cerita yang luar biasa.

Studio Ghibli, salah satu studio anime terkenal, juga memiliki beberapa anime dengan biaya produksi yang tinggi. Namun, tidak hanya anime dari Studio Ghibli saja yang masuk dalam daftar ini.

Anime Dengan Biaya Pembuatan Termahal

Berikut adalah daftar anime dengan biaya pembuatan termahal yang diproduksi oleh Studio Ghibli:

1. The Tale of Princess Kaguya

The-tale-of-princess-kaguya | Studio Ghibli

The-tale-of-princess-kaguya | Studio Ghibli

Anime pertama dengan biaya pembuatan termahal adalah The Tale of Princess Kaguya. Anime ini diproduksi oleh Studio Ghibli dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp810 miliar. Ceritanya mengisahkan tentang sepasang orang tua di desa yang menemukan seorang gadis kecil yang hidup di dalam sebuah rebung. Mereka mengadopsinya dan memberinya nama Kaguya. Anime ini menggambarkan perjalanan hidup Kaguya yang penuh dengan pengalaman positif dan negatif.

Baca Juga

2. The Wind Rises

The-wind-rises | Studio Ghibli

The-wind-rises | Studio Ghibli

Anime berikutnya dengan biaya pembuatan termahal adalah The Wind Rises. Anime ini juga diproduksi oleh Studio Ghibli dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp465 miliar. Ceritanya berlatar pada tahun 1900-an di Jepang pada era Taisho dan mengisahkan tentang seorang pemuda yang bermimpi menjadi perancang pesawat terbang.

3. From Up on Poppy Hill

From Up on Poppy Hill | Studio Ghibli

From Up on Poppy Hill | Studio Ghibli

Anime selanjutnya dengan biaya pembuatan termahal adalah From Up on Poppy Hill. Anime ini juga diproduksi oleh Studio Ghibli dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp435 miliar. Ceritanya mengisahkan tentang dua pelajar yang berusaha mempertahankan sebuah gedung penting agar tidak dihancurkan untuk Olimpiade. Anime ini menyentuh hati, lembut, dan menunjukkan nilai persatuan.

4. Stand by Me Doraemon

Stand-by-me-doraemon | Fujiko Movie Studio

Stand-by-me-doraemon | Fujiko Movie Studio

Anime berikutnya adalah Stand by Me Doraemon. Anime ini menghabiskan biaya produksi sebesar Rp525 miliar. Ceritanya mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang sering gagal dalam segala hal yang dilakukannya dan seringkali malas.

Namun, hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan Doraemon, seorang robot kucing dari abad ke-22. Doraemon mengungkapkan bahwa keturunan anak laki-laki tersebut akan mengalami kesulitan di masa depan, dan hal ini mendorongnya untuk mengubah hidupnya dengan bantuan Doraemon.

5. Space Pirate Captain Harlock

Space-pirate-captain-harlock | Toei Animation

Space-pirate-captain-harlock | Toei Animation

Anime terakhir dalam daftar ini adalah Space Pirate Captain Harlock. Anime ini pertama kali dirilis pada tahun 1978 dan menghabiskan biaya produksi sebesar Rp465 miliar. Ceritanya mengisahkan tentang Captain Harlock yang diasingkan dari planet Bumi dan mencari kebebasan melalui petualangan yang penuh dengan masalah.

Itulah daftar anime dengan biaya pembuatan termahal yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Studio ini terus menghasilkan karya-karya berkualitas tinggi yang memukau para penonton di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *