5 Anime Terbaik yang Wajib Ditonton di Tahun 2023

Anime385 Dilihat

Dunia anime seperti tidak ada akhirnya. Setiap tahun, derasnya aliran judul anime baru terus mengalir, entah sebagai sekuel yang dinanti-nantikan ataupun yang pertama kali muncul di layar.

Anime telah menjadi sumber hiburan yang menggugah bagi para penggemarnya. Visual yang memukau dan alur cerita yang sering kali bermain dengan tema fantasi, membuat penonton sulit berhenti mengikuti perkembangan setiap episode. Tidak hanya itu, karakter-karakter dalam anime juga diperkuat dengan kepribadian yang kuat dan unik.

Jika kamu merasa ketinggalan informasi mengenai anime terbaik yang tayang tahun ini, jangan khawatir. Kami telah menyusun rekomendasi judul-judul terbaik dalam beragam genre dan tema.

5 Daftar Anime Terbaik 2023

Apa saja anime yang pantas untuk ditonton? Berikut adalah daftarnya!

1. Bleach: Thousand-Year Blood War – Kepastian Pertempuran Akhir di Soul Society

Bleach: Thousand-Year Blood War

Bleach: Thousand-Year Blood War

Setelah jeda yang cukup panjang, anime Bleach telah kembali dengan musim terakhirnya, “Bleach: Thousand-Year Blood War” atau dikenal juga sebagai “Bleach: Sennen Kessen-hen”. Musim ini melanjutkan kisah dari seri manga Bleach, membawa penonton ke pertempuran epik di Soul Society.

Kisah dimulai dengan serangan kelompok Wandenreich yang dipimpin oleh Yhwach, ayah dari semua Quincy. Mereka menyatakan perang kepada Dewa Kematian, mengungkap sejarah dan rahasia yang tersembunyi selama ini. Pahlawan kita, Kurosaki Ichigo, harus kembali terlibat dalam pertempuran terakhir yang akan menentukan nasib Soul Society.

2. Kaguya-sama Love Is War: Ultra Romantic – Perang Cinta Berlanjut di Akademi Shuchiin

Kaguya-sama Love Is War: Ultra Romantic

Kaguya-sama Love Is War: Ultra Romantic

“Kaguya-sama Love Is War: Ultra Romantic” adalah musim ketiga dari seri anime populer “Kaguya-sama Love Is War”. Ceritanya berfokus pada kehidupan di Akademi Shuchiin, sekolah elit yang menjadi panggung perang cinta antara Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya.

Keduanya saling menyukai, namun gengsi menghalangi mereka untuk mengakui perasaan. Dengan taktik cerdik, mereka berdua berusaha membuat satu sama lain mengakui cinta terlebih dahulu. Musim ketiga ini menghadirkan konflik baru dan emosi yang semakin mendalam, sambil menggali cerita karakter lain seperti Yuu Ishigami.

3. Chainsaw Man – Aksi Fantasi yang Penuh Intrik dan Aksi

Chainsaw Man

Chainsaw Man

“Chainsaw Man” adalah anime adaptasi dari manga dengan alur cerita aksi dan fantasi yang menegangkan. Mengikuti kisah Denji, seorang pemuda yang hidup sebagai pemburu iblis setelah bersekutu dengan iblis Pochita.

Setelah peristiwa tragis, Denji hidup sebagai hibrida iblis-manusia dengan tujuan membantu Pasukan Pembasmi Iblis. Namun, tujuan pribadinya juga mendorongnya dalam perjalanan berdarah ini. Anime ini menawarkan adegan berani dan pertarungan yang mengesankan.

4. Spy X Family – Ketegangan Masa Perang Dingin dalam Bumbu Komedi Unik

Spy X Family

Spy X Family

Spy X Family” adalah adaptasi dari manga dengan sentuhan komedi yang unik. Mengambil latar masa perang dingin di Eropa, cerita ini melibatkan Loid Forger, seorang mata-mata; Yor, seorang pembunuh bayaran; dan Anya, seorang gadis dengan kemampuan khusus.

Loid dihadapkan pada misi untuk mendapatkan informasi dari politisi terkemuka, dan satu-satunya jalan adalah dengan membentuk keluarga palsu. Munculnya humor dari situasi rumit ini menambah daya tarik anime ini.

5. Berserk: The Golden Age Arc – Edisi Memorial

Berserk: The Golden Age Arc

Berserk: The Golden Age Arc | imdb

Berserk: The Golden Age Arc – Edisi Memorial adalah versi remaster dari trilogi film anime Berserk: Ougon Jidai. Edisi yang diperbaharui ini mengalami sejumlah perbaikan, termasuk beberapa adegan yang diperpanjang dan diperbarui.

Kisah ini memusatkan perhatian pada Guts, seorang tentara bayaran yang melarikan diri dari masa kecil yang traumatis. Guts terus mengemban pertempuran melawan musuh-musuhnya dengan penuh kekuatan, memanfaatkan pedangnya.

Namun, takdirnya berubah ketika ia bertemu dengan sosok misterius bernama Griffith setelah berhasil mengalahkan salah satu musuhnya. Griffith memimpin pasukan yang dikenal sebagai Band of the Hawk, dan dengan kemenangannya, ia berhasil merekrut Guts untuk menjadi bagian dari kelompoknya.

Di dalam pasukan ini, Guts bertemu dengan Casca, seorang pejuang ulung yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Band of the Hawk. Bersama-sama, mereka membantu Griffith memimpin pasukan ini menuju kemenangan.

Namun, seiring dengan naiknya reputasi Griffith sebagai pemimpin militer yang luar biasa, ia menjadi sasaran konspirasi politik dan upaya pembunuhan. Dalam upaya mencapai ambisinya yang luar biasa, Griffith mulai memanfaatkan Guts untuk mencapai posisi yang lebih tinggi.

Pertanyaannya adalah, akankah Guts dan Casca mampu mewujudkan impian besar yang dipelajari Griffith? Apakah ambisi tinggi Griffith akan memisahkan mereka, ataukah mereka akan tetap bersatu dalam menghadapi cobaan-cobaan yang mengintai?

Menyongsong Petualangan yang Menarik di Dunia Anime

Dunia anime terus berkembang dengan kisah-kisah yang penuh intrik, aksi, dan emosi mendalam. Tahun 2023 telah membawa sejumlah anime terbaik yang siap memikat hati para penonton. Dari pertarungan sengit di Bleach: Thousand-Year Blood War hingga kelucuan dalam Spy X Family, setiap judul menawarkan pengalaman yang berbeda.

Jadi, pilihlah yang paling menarik bagi kamu dan nikmati petualangan yang tak terlupakan di dunia anime!

dikutip dari bacaterus.com (10 Anime Terbaik di Tahun 2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *