Baldur’s Gate 3 Mencapai Rating Game Tertinggi dengan Prestasi Luar Biasa

Games501 Dilihat

Baldur’s Gate 3 Mencapai Rating Game TertinggiBaldur’s Gate 3 telah mencapai prestasi yang luar biasa dalam industri game. Kini, game ini memegang gelar sebagai game dengan rating tertinggi sepanjang masa di platform OpenCritic, mengalahkan nama-nama besar seperti Super Mario Odyssey, Zelda, dan Red Dead Redemption 2. Prestasi ini menunjukkan daya tarik dan kualitas yang luar biasa dari permainan ini. Mari kita selami lebih dalam pencapaian yang mengagumkan dari Baldur’s Gate 3 dan faktor-faktor penting yang mendukung posisinya sebagai yang terbaik.

Baldur’s Gate 3 secara resmi menjadi game dengan rating tertinggi sepanjang masa di OpenCritic, mengalahkan klasik seperti Super Mario Odyssey, Zelda, dan Red Dead Redemption 2.

Rating Game Tertinggi Dalam Sejarah

Baldur’s Gate 3 kini menjadi game video dengan peringkat tertinggi sepanjang masa menurut satu situs agregator, mengalahkan hits legendaris seperti Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Red Dead Redemption 2, dan Elden Ring untuk mencapai posisi nomor satu.

OpenCritic mengumpulkan ulasan-ulasan (termasuk ulasan kami tentang Baldur’s Gate 3) untuk membentuk skor keseluruhan. BG3 sekarang berada di puncak tangga peringkat sepanjang masa, sambil juga menjadi game PC dengan rating tertinggi sepanjang masa di Metacritic, dan para pemain Baldur’s Gate 3 berhasil memecahkan rekor pemain game RPG di Steam.

Saat ini, Baldur’s Gate 3 memiliki skor kritikus keseluruhan sebesar 97, sama dengan Super Mario Odyssey tahun 2017, dan satu poin di atas Zelda Breath of the Wild, Zelda Tears of the Kingdom, dan Red Dead Redemption 2.

Namun, peringkatnya yang tertinggi diperoleh berkat skor ‘para kritikus merekomendasikan’ sebesar 100%, sedikit lebih tinggi dari Super Mario Odyssey dengan skor 98%. RPG lainnya, Elden Ring, memiliki skor keseluruhan 95 dan skor rekomendasi 98% di OpenCritic.

Petualangan dalam Forgotten Realms

Dilengkapi dengan strategi terbaik di Baldur’s Gate 3, Larian Studios mempersembahkan petualangan melalui Forgotten Realms yang legendaris dengan gaya DnD. Selain itu, Baldur’s Gate 3 juga menjadi game PC dengan rating tertinggi di Metacritic, dengan sempit mengalahkan Disco Elysium yang menduduki posisi teratas sebelumnya. Baldur’s Gate 3 mendapatkan skor pengguna sebesar 9.1 dibandingkan dengan Disco Elysium yang mendapatkan skor 8.3.

Disco Elysium’s 8.3

Disco Elysium’s 8.3

Antusiasme terhadap Baldur’s Gate 3 tercermin dalam jumlah pemainnya di platform Steam yang meningkat pesat selama akhir pekan. Pada hari Minggu, tanggal 13 Agustus, jumlah pemain Baldur’s Gate 3 mencapai puncaknya dengan 875.343 orang bermain secara bersamaan.

Dengan jumlah tersebut, BG3 hanya sedikit tertinggal dari Hogwarts Legacy dengan 379.308 pemain, menjadikannya game yang paling banyak dimainkan secara bersamaan pada tahun 2023. Dapat dikatakan bahwa Larian telah mencetak prestasi yang mengagumkan.

Petualangan dan Taktik

Steam Charts

Steam Charts

Entah kamu baru memasuki Forgotten Realms atau berencana untuk membuat penyimpanan baru, jangan lewatkan build terbaik Bard di Baldur’s Gate 3. Atau jika kamu lebih suka taktik langsung, pilihlah build Paladin Baldur’s Gate 3 yang dijamin akan membantu kamu menang dalam pertarungan-pertarungan yang seru.

Dalam industri yang terus berkembang, pencapaian luar biasa seperti yang diraih oleh Baldur’s Gate 3 tidaklah mudah. Dengan meraih gelar sebagai game dengan rating tertinggi sepanjang masa di OpenCritic, permainan ini telah membuat namanya terukir di puncak prestasi game dunia.

Dukungan dan semangat para pemain serta pengembangan pengalaman bermain yang luar biasa turut berkontribusi dalam kesuksesan ini, menciptakan antisipasi yang tinggi terhadap perkembangan dunia Baldur’s Gate 3 di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *