Cara Melakukan Preload Game Starfield

Games313 Dilihat

Starfield telah menjadi perbincangan hangat sejak pengumumannya oleh Bethesda di E3 2018. Setelah beberapa tahun dengan sedikit informasi yang tersedia, akhirnya gameplay-nya diungkapkan pada tahun 2022. Setelah melewati beberapa tahapan penundaan, kini Starfield telah selesai dan akan segera dapat dimainkan oleh pemain di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Dengan perilisan game yang sudah mendekat, proses preload menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan.

Bagi pemain Xbox, proses preload telah dimulai. Namun, para pemain yang melakukan pre-ordered  di Steam harus bersabar sedikit lebih lama sebelum mereka dapat melakukan preload pada petualangan RPG fiksi ilmiah yang sangat dinantikan ini. Meskipun begitu, berikut adalah cara untuk melakukan preload sehingga kamu siap untuk hari pertama bermain.

Cara Melakukan Preload Starfield

Ilustrasi Preload Starfield

Ilustrasi Preload Starfield

1. Lakukan Pre-ordered

Pastikan kamu telah melakukan pre-ordered  game Starfield sebelum tanggal 17 Agustus. Jika kamu telah melakukannya, proses preload akan dimulai secara otomatis pada konsol Xbox Anda.

Namun, jika proses tersebut tidak dimulai secara otomatis, kamu dapat memeriksa pembaruan secara manual. Untuk pemain dengan PC yang memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan Starfield, mereka juga dapat melakukan preload sekarang jika mereka telah melakukan pre-ordered game tersebut di Xbox.

Hal ini dimungkinkan berkat fitur Xbox Play Anywhere yang memungkinkan pemain untuk memainkan game yang telah dibeli secara digital baik di platform Xbox maupun di PC dengan sistem operasi Windows 10/11.

2. Preload Manual di PC

Jika proses preload tidak dimulai dengan sendirinya di PC, kamu dapat melakukan itu secara manual. Di Aplikasi Xbox di PC, kamu akan melihat daftar Starfield di sisi kiri dan tulisan “Pembaruan Diperlukan”. Klik pada tulisan tersebut untuk memulai proses pembaruan.

Ruang Penyimpanan yang Dibutuhkan untuk Starfield

Starfield

Starfield

Walaupun Starfield akan tersedia di berbagai platform, pastikan bahwa kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menampung game ini. Starfield memiliki ukuran file yang cukup besar, yaitu sekitar 125 GB.

Jika kamu tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, maka preload tidak akan dapat dilakukan. Baik pada platform Xbox maupun PC, kamu dapat memperluas penyimpanan kamu atau menghapus beberapa game lain untuk memberikan ruang yang diperlukan bagi Starfield.

Baca Juga

Harap diperhatikan bahwa ukuran file yang besar ini akan mempengaruhi waktu unduhan dan akan bervariasi tergantung pada kecepatan internet yang kamu miliki.

Tanggal Preload Starfield di Steam

Untuk para pemain di platform Steam, mereka harus sedikit lebih sabar karena tanggal preload Starfield di Steam adalah 30 Agustus, satu hari sebelum periode Early Access bagi para pemain yang telah melakukan pre-ordered  Edisi Premium dari Starfield. Bagi pemain Steam dengan koneksi internet yang lambat, ada risiko bahwa mereka dapat melewatkan sebagian atau bahkan seluruh periode Early Access tersebut.

Dengan melakukan preload Starfield, kamu akan siap untuk memulai petualangan di dunia game secara langsung begitu game ini resmi dirilis. Dengan tidak perlu mengantri untuk mengunduh pada saat peluncuran, kamu dapat langsung terjun ke dalam dunia RPG fiksi ilmiah yang sangat dinantikan ini. Jadi, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di atas dan bersiaplah untuk menjelajahi Starfield segera setelah game ini tersedia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *