Pemula Harus Tahu! Inilah 8 Tingkatan Rank di Game Dota 2 yang Perlu Diketahui

Games567 Dilihat

8 Tingkatan Rank – Dota 2, sebuah game online yang terkenal di platform PC, memiliki berbagai tingkatan rank yang perlu diketahui oleh pemain, terutama pemula. Sebagai game MOBA, Dota 2 menawarkan banyak pilihan hero dengan peran yang berbeda-beda, dan yang menarik adalah semua hero dapat dimainkan tanpa harus membelinya.

Tingkatan Rank di Game Dota 2

Berikut adalah tingkatan rank yang ada di Dota 2:

1. Herald

Herald | Valve

Herald | Valve

Merupakan tingkatan paling dasar di Dota 2. Pemain baru akan memulai perjalanan mereka dari tingkatan ini. Meskipun biasanya tier terendah di game lain diisi oleh pemain baru, di Dota 2, tier Herald juga sering dihuni oleh pemain veteran yang membuat akun baru. Ini berarti pemain Herald sering kali berhadapan dengan lawan yang lebih berpengalaman.

2. Guardian

Guardian | Valve

Guardian | Valve

Setelah melewati tingkatan Herald, pemain akan naik ke tingkatan Guardian. Di tingkatan ini, masih banyak pemain pemula, tetapi mereka sudah terbiasa dengan gameplay Dota 2. Rentang MMR Guardian biasanya berkisar antara 760 hingga 1380.

Baca Juga

3. Crusader

Crusader | Valve

Crusader | Valve

Tingkatan berikutnya adalah Crusader. Di tingkatan ini, pemain sudah terbiasa melakukan Last Hit untuk mendapatkan tambahan emas. Last Hit adalah tindakan menghancurkan creep yang hampir mati untuk mendapatkan pengalaman dan emas tambahan. Pemain Crusader biasanya memiliki rentang MMR antara 1500 hingga 2120.

4. Archon

Archon | Valve

Storynya-yang-bagus | Garena

Setelah melewati Guardian dan Crusader, pemain akan mencapai tingkatan Archon. Di tingkatan ini, pemain umumnya lebih mahir daripada tingkatan sebelumnya. Mereka memahami mekanik setiap hero dengan baik. Namun, tidak semua pemain di tingkatan Archon adalah pemain yang mahir. Ada juga pemain yang egois, sehingga tingkatan ini bisa menjadi lebih sulit. Rentang MMR Archon berkisar antara 2240 hingga 2860.

5. Legend

Legend | Valve

Legend | Valve

Tingkatan selanjutnya adalah Legend. Setelah melewati tingkatan Archon, pemain akan naik ke tingkatan Legend. Di tingkatan ini, pemain umumnya sudah sangat mahir dan menguasai mekanik setiap hero, melakukan Last Hit, dan berkolaborasi dengan baik. Tingkatan Legend sering kali sulit untuk dimenangkan karena banyak pemain yang mahir dan juga banyak akun smurf yang memiliki ego tinggi, seperti di tingkatan Archon.

6. Ancient

Ancient | Valve

Ancient | Valve

Tingkatan berikutnya adalah Ancient. Seperti Legend, Ancient juga merupakan tingkatan tertinggi di Dota 2, tetapi dengan perbedaan sedikit. Di tingkatan Ancient, pemain yang egois sudah sangat jarang ditemui. Pemain di tingkatan ini umumnya memahami komposisi hero dan terbiasa dengan pertarungan tim. Rentang MMR Ancient berkisar antara 3720 hingga 4340.

7. Divine

Divine

Divine

Tingkatan Divine juga merupakan tingkatan atas di Dota 2. Di tingkatan ini, hampir semua pemain sudah memasuki tahap profesional, sehingga jarang ditemui pemain yang kurang berpengalaman. Pemain Divine umumnya memiliki rentang MMR antara 4660 hingga 5480.

8. Immortal

Immortal | Valve

Immortal | Valve

Tingkatan terakhir adalah Immortal. Di tingkatan ini, tidak ada lagi pemain yang egois atau kurang berpengalaman. Sebagian besar pemain di tingkatan ini adalah pemain profesional. Pemain di tingkatan Immortal mampu bekerja sama dengan baik dan memahami mekanisme hero dengan baik. Rentang MMR pemain di tingkatan ini biasanya lebih dari 6000.

Itulah beberapa tingkatan rank yang ada di Dota 2. Pemahaman tentang tingkatan ini dapat membantu pemain untuk mengetahui di mana mereka berada dalam hierarki permainan dan memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.

Tinggalkan Balasan