Yu Yu Hakusho: Serial Netflix Live-Action Masuk 5 Besar Peringkat Global

Live Action195 Dilihat

Dalam tiga minggu pertama perilisannya, adaptasi Netflix live-action dari anime dan manga Yu Yu Hakusho telah masuk dalam lima peringkat global teratas untuk penutur non-Inggris.

Menurut laporan Netflix melalui Anime News Network, film live-action Yu Yu Hakusho berada di lima besar peringkat global non-bahasa Inggris selama tiga minggu berturut-turut setelah penayangan perdananya pada 14 Desember 2023 di Netflix.

Selama dua minggu pertama, Yu Yu Hakusho menduduki peringkat kesatu di kategori yang sama. Hal ini sejalan dengan laporan sebelumnya pada akhir Desember tahun lalu, di mana Yu Yu Hakusho menjadi produksi Jepang pertama yang menduduki puncak tangga lagu global di platform streaming.

Yu Yu Hakusho dilaporkan memiliki “total 2,6 juta penayangan, dengan 11 juta jam penayangan dan waktu tayang rata-rata 4:11 jam” dari 25-31 Desember 2023. Dari 18-24 Desember 2023, Yu Yu Hakusho memiliki “6,2 juta total penayangan, dengan 26,1 juta jam penayangan dan waktu proses rata-rata 4:11 jam.” Takumi Kitamura, aktor yang memerankan Yusuke Urameshi, juga baru-baru ini membagikan kabar positif tentang kemungkinan pembaruan Musim 2.

Adaptasi live-action Yu Yu Hakusho didasarkan pada manga tahun 1990 oleh Yoshihiro Togashi (Hunter x Hunter). Setelah mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan lalu lintas yang aneh, Yusuke yang berusia 14 tahun diberi kesempatan lain untuk hidup sebagai detektif roh yang bertugas melindungi dunia manusia dari ancaman supernatural.

Adaptasi anime oleh Studio Pierrot yang merupakan studio penghasil anime terkenal seperrti Bleach, Naruto dan Black Clove,  berlangsung dari 10 Oktober 1992 hingga 17 Desember 1994, dengan total 112 episode. Untuk merayakan ulang tahun ke-30 Yu Yu Hakusho, Crunchyroll merilis satu set kotak media rumah baru yang berisi dua OVA yang belum pernah di-dubbing sebelumnya, selain fitur bonus seperti outtake dan komentar penulis.

Penerimaan terhadap live-action Yu Yu Hakusho secara umum diterima dengan baik, dengan ulasan yang mendukung scene pertarungannya yang menarik. Zack Snyder, mantan sutradara DC Extended Universe dan pembuat film Rebel Moon saat ini, memuji adaptasi anime live-action dalam klip promosi bersama Kitamura. Bahkan sebelum dirilis, penggemar Yu Yu Hakusho sudah memuji acara Netflix tersebut, bahkan ada yang percaya bahwa acara tersebut lebih baik daripada adaptasi live-action One Piece baru-baru ini.

Tinggalkan Balasan