5 Karakter One Piece dengan Bounty Setara Yonko!

Anime394 Dilihat

5 Karakter One Piece dengan Bounty Setara Yonko! – Dalam dunia One Piece, terdapat lima karakter yang memiliki nilai bounty setara dengan bajak laut terkuat, Yonko. Meskipun mereka bukan Yonko, nilai buruan mereka menunjukkan tingkat ancaman yang sama dengan para penguasa samudra tersebut. Dalam cerita One Piece, sistem nilai buruan atau bounty menjadi hal yang unik. Nilai buruan seseorang mencerminkan tingkat ancaman yang mereka miliki.

Semakin tinggi nilai buruan seseorang, semakin besar pula ancaman yang mereka representasikan. Para Yonko, dengan nilai buruan yang tinggi, menunjukkan kekuatan mereka yang luar biasa. Namun, ternyata ada beberapa karakter One Piece yang memiliki nilai buruan setara dengan para Yonko. Siapa sajakah mereka?

1. Eustass Kid

Eustass Kid

Eustass Kid

Eustass Kid adalah seorang bajak laut yang terlibat dalam pertempuran puncak di Onigashima. Dia merupakan anggota Worst Generation dan diperkenalkan pertama kali di Sabaody. Kid dikenal sebagai bajak laut yang nilai buruannya meningkat dengan cepat. Sebelum arc Wano, nilai buruan Kid sudah mencapai ratusan juta Belly.

Kid bahkan pernah menjadi bajak laut dengan nilai buruan tertinggi di antara anggota Worst Generation lainnya, bahkan melampaui Luffy. Namun, setelah Kid berhasil mengalahkan Big Mom di akhir cerita Wano, nilai buruannya melonjak tajam menjadi 3 miliar Belly. Angka tersebut setara dengan bounty Luffy, salah satu Yonko.

2. Trafalgar Law

Trafalgar Law

Trafalgar Law

Selain Eustass Kid, Trafalgar Law juga merupakan anggota Worst Generation yang diperkenalkan di Sabaody. Law terlibat dalam berbagai peristiwa penting setelah timeskip. Misalnya, Law dan Luffy menjalin aliansi di arc Punk Hazard yang kemudian berlanjut ke Dressrosa, Zou, dan terakhir adalah Wano.

Dalam pertempuran puncak di Onigashima, Law juga ikut bertarung melawan Big Mom dan Kaido. Namun, dia kemudian bersekutu dengan Kid untuk melawan Big Mom saat Luffy menghadapi Kaido. Setelah mengalahkan Big Mom, nilai buruan Trafalgar Law mencapai 3 miliar Belly. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari nilai buruan sebelumnya yang hanya ratusan juta.

3. Dracule Mihawk

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk

Banyak penggemar yang penasaran dengan nilai buruan Dracule Mihawk sebelum dia menjadi Shichibukai. Pada awal cerita One Piece, kita melihat bagaimana Mihawk bergabung dengan Shichibukai. Oleh karena itu, nilai buruan Mihawk berhenti atau tidak diketahui. Sayangnya, hingga saat ini tidak ada informasi mengenai nilai buruan awal Mihawk.

Namun, yang mengejutkan adalah setelah sistem Shichibukai dibubarkan, Mihawk memiliki nilai buruan yang sangat besar dan dia kembali menjadi buronan angkatan laut. Brannew sempat menyebutkan bahwa nilai buruan Mihawk mencapai 3,590 miliar Belly. Angka ini bahkan lebih tinggi dari nilai buruan Kid, Law, dan bahkan Luffy, yang menunjukkan seberapa berbahaya dan menakutkan Mihawk.

4. Crocodile

Crocodile

Crocodile

Crocodile sebenarnya merupakan seorang penjahat yang pernah menjadi anggota Shichibukai seperti Mihawk. Namun, dia kemudian berhasil dikalahkan oleh Luffy di arc Alabasta. Setelah dipenjara di Impel Down, Crocodile kembali muncul dan terlibat dalam berbagai peristiwa besar. Yang terbaru adalah Crocodile membentuk organisasi Cross Guild bersama Mihawk dan Buggy.

Baca Juga

Nilai buruan Crocodile sebenarnya lebih rendah dibandingkan dengan karakter lain dalam daftar ini. Nilai buruan terbaru Crocodile adalah 1,965 miliar Belly. Namun, alasan mengapa Crocodile masuk dalam daftar ini adalah nilai buruannya hampir mendekati bounty Blackbeard saat dia pertama kali menjadi Yonko. Pada saat itu, bounty Blackbeard hanya 2 miliar Belly.

5. Monkey D Garp

Monkey D Garp

Monkey D Garp

Karakter terakhir dengan nilai buruan setara Yonko adalah Monkey D Garp, kakek dari Luffy. Garp bukanlah bajak laut atau penjahat seperti karakter lainnya. Dia merupakan anggota angkatan laut yang berpengaruh dan memiliki jasa besar di dalamnya. Garp memiliki nilai buruan karena keterlibatannya dengan Cross Guild, dan nilai buruan Garp terungkap dalam chapter 1087.

Dalam chapter tersebut, seorang bajak laut menyebutkan bahwa nilai buruan Garp, menurut versi Cross Guild, adalah tiga mahkota. Setiap mahkota memiliki nilai 1 miliar Belly, sehingga nilai buruan Garp yang diberikan oleh Cross Guild adalah tiga miliar Belly. Meskipun Garp hanya seorang wakil admiral, reputasinya yang luar biasa membuat nilai buruan Garp sangat tinggi.

Para karakter di atas memang tidak memiliki posisi tinggi atau menjadi Yonko. Namun, nilai buruan mereka setara atau hampir mendekati bounty para Yonko. Nilai buruan tersebut diberikan kepada mereka berdasarkan reputasi dan prestasi yang telah mereka capai. Namun, apakah kekuatan mereka juga setara dengan Yonko? Hal ini menjadi pembahasan lain yang menarik.

Tinggalkan Balasan