7 Daftar Film Transformers yang Harus Ditonton Berurutan!

Live Action247 Dilihat

Sebagai seorang penggemar film robot, pasti kalian tahu dengan salah satu franchise terkenal, yaitu Transformers. Baru-baru ini, film terbaru mereka yang berjudul Transformers: Rise of the Beasts telah dirilis. Bagi kalian yang ingin menontonnya tetapi masih bingung dengan alur ceritanya, kali ini Dafunda akan memberikan informasi tentang urutan menonton film Transformers.

Transformers adalah waralaba media populer yang mengisahkan tentang mecharobo alien fiksi yang diciptakan oleh Hasbro. Dalam film Transformers, terdapat dua kelompok utama, yaitu Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime, dan Decepticons yang dipimpin oleh Megatron.

Berikut ini adalah urutan menonton film Transformers dari awal hingga terbaru. Jadi, film Transformers dimulai dari mana dan yang terbaru apa? Untuk kalian yang belum tahu dan ingin tahu, bisa cek di bawah ini.

1. Transformers

Transformers | Paramount Pictures

Transformers | Paramount Pictures

Film pertama berjudul Transformers, yang dirilis pada tahun 2007. Film ini bercerita tentang Sam Witwicky, seorang remaja yang sangat menyukai mobil, yang secara tidak sengaja menemukan rahasia besar yang melibatkan dua faksi robot alien kuat, yaitu Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime, dan Decepticons yang dipimpin oleh Megatron. Dengan bantuan Mikaela Banes dan Bumblebee, mereka berusaha untuk menghentikan Decepticons dan mengambil alih kekuatan yang dikenal sebagai AllSpark.

2. Transformers: Revenge of the Fallen

Transformers: Revenge of the Fallen | Paramount Pictures

Transformers: Revenge of the Fallen

Film kedua berjudul Transformers: Revenge of the Fallen, yang dirilis pada tahun 2009. Film ini menceritakan kisah setelah peristiwa film pertama. Sam terlibat dalam pertempuran antara Autobots dan Decepticons yang memperebutkan artefak misterius yang dapat mengendalikan energi tak terbatas.

3. Transformers: Dark of the Moon

Transformers: Dark of the Moon

Transformers: Dark of the Moon

Film ketiga adalah Transformers: Dark of the Moon, yang dirilis pada tahun 2011. Film ini mengisahkan penemuan Apollo 11 oleh Autobots dan rahasia yang disembunyikan oleh pemerintah selama bertahun-tahun di bulan.

4. Transformers: Age of Extinction

Transformers: Age of Extinction

Transformers: Age of Extinction

Film keempat adalah Transformers: Age of Extinction, yang dirilis pada tahun 2014. Setelah peristiwa film sebelumnya, manusia menganggap Transformers sebagai ancaman dan memulai pengejaran untuk memusnahkan mereka. Namun, muncul ancaman baru yang lebih besar, dan Cade Yeager serta keluarganya bergabung dengan Optimus Prime dan Autobots yang tersisa untuk melawan kejahatan.

5. Transformers: The Last Knight

Transformers-the-last-knight | | Paramount Pictures

Transformers: The Last Knight

Film kelima adalah Transformers: The Last Knight, yang dirilis pada tahun 2017. Ketika Decepticons mencoba memanfaatkan rahasia untuk menyerang Bumi, Autobots bergabung dengan manusia untuk mencegah bencana dan mengungkap kebenaran di balik rahasia tersebut.

6. Bumblebee

Bumblebee | | Paramount Pictures

Bumblebee | | Paramount Pictures

Film keenam adalah Bumblebee, yang dirilis pada tahun 2018. Film ini merupakan spin-off dari seri Transformers dan mengisahkan awal petualangan Bumblebee di Bumi. Bumblebee bertemu dengan Charlie Watson, seorang gadis yang berusaha melindunginya dari ancaman Decepticons.

7. Transformers: Rise of the Beasts

Transformers-rise-of-the-beasts | Paramount Pictures

Transformers-rise-of-the-beasts | Paramount Pictures

Film terbaru adalah Transformers: Rise of the Beasts, yang akan dirilis pada tahun 2023. Film ini merupakan sekuel dari Bumblebee dan berlatar waktu pada tahun 1994. Ceritanya mengisahkan pertemuan antara Optimus Prime dan Optimus Primal, yang merupakan Autobots berbentuk gorila. Dalam pertemuan tersebut, Optimus Primal memberikan peringatan kepada Optimus Prime tentang ancaman yang sangat besar. Di tengah konflik, seorang pria bernama Noah dari Brooklyn juga terlibat dalam peristiwa tersebut.

Itulah urutan menonton film Transformers dari awal hingga terbaru. Semoga informasi ini membantu kalian untuk menikmati cerita yang lengkap dan menarik dari franchise Transformers. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *