CEO Ubisoft: Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft Memberikan Dampak Positif

Tekno333 Dilihat

Persoalan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft tampaknya tinggal menunggu waktu untuk dilaksanakan. Setelah keputusan pengadilan Amerika yang menyetujui merger senilai $68,7 miliar, Microsoft kini menantikan hasil sidang di Inggris Raya.

Keputusan ini berdampak langsung pada industri permainan dan memberikan kesempatan bagi penerbit lain untuk mengakuisisi perusahaan game. Salah satunya adalah Ubisoft, di mana CEO perusahaan tersebut menyatakan bahwa akuisisi ini adalah berita baik.

CEO Ubisoft Sebut Akuisisi Activision Blizzard ‘Berita Baik’

CEO Yves Guillemot

CEO Yves Guillemot

CEO Ubisoft, Yves Guillemot, memberikan tanggapannya mengenai akuisisi Microsoft terhadap Activision Blizzard. Saat ditanya dalam sesi earning call dengan investor, Guillemot menyatakan bahwa ini adalah hal yang positif, seperti yang dilaporkan oleh EuroGamer.

Game ikonik mereka

Game ikonik mereka

“Menurut saya, ini adalah berita bagus. Jika transaksi ini berhasil, itu menunjukkan kekuatan dari hak kekayaan intelektual (IP) dan arah perkembangan industri di masa depan. Ini memberikan banyak peluang bagi semua perusahaan ke depannya.

Hal ini juga menunjukkan bahwa nilai IP saat ini dapat ditemukan di konsol, PC, dan juga platform mobile. Jika kita berbicara tentang popularitas global, maka ini adalah peluang yang fantastis di seluruh dunia.
Microsoft menyatakan bahwa bagian mobile dalam perjanjian dengan Activision ini sangat penting.

Oleh karena itu, kami akan menginvestasikan sumber daya kami untuk memperkuat kehadiran kami di pasar mobile, dan elemen-elemen ini akan membantu meningkatkan nilai perusahaan.”

-Yves Guillemot, CEO dari Ubisoft

Ubisoft Mulai Serius Kejar Platform Mobile

Rainbow Six Mobile

Rainbow Six Mobile

Yves Guillemot, CEO Ubisoft, juga menyebut bahwa nilai IP saat ini dapat ditemukan di konsol, PC, dan juga platform mobile. Hal ini menunjukkan bahwa Ubisoft juga serius mengembangkan platform mobile sebagai bagian dari strategi mereka.

Meskipun pendapatan Ubisoft mengalami penurunan, seperti yang dilaporkan dalam laporan pendapatan Q1 saat sesi earning call, perusahaan ini baru-baru ini mulai fokus pada pengembangan game mobile, dan dampaknya baru akan terasa pada tahun fiskal ini.

Beberapa judul mobile yang sedang dikembangkan oleh Ubisoft antara lain Rainbow Six Mobile, Assassin’s Creed Jade, dan beberapa judul lainnya. Tren bisnis game mobile memang menjadi target bagi berbagai penerbit game dalam beberapa tahun terakhir.

Peluang Ekspansi dan Pertumbuhan Industri Game dengan Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft

Dengan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft, industri game dapat melihat perkembangan menarik di masa depan. Ubisoft berkomitmen untuk serius mengembangkan platform mobile dan berharap dapat memperbaiki kinerja keuangan mereka melalui ekspansi ini.

Akuisisi ini juga memberikan peluang bagi penerbit lain untuk mengakuisisi perusahaan game. Hal ini menunjukkan bahwa industri game terus berkembang dan memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk tumbuh dan berekspansi.

Dengan fokus pada pengembangan platform mobile, Ubisoft berharap dapat menjangkau lebih banyak pemain dan meningkatkan pendapatan mereka. Dengan judul-judul mobile yang sedang dikembangkan, seperti Rainbow Six Mobile dan Assassin’s Creed Jade, Ubisoft berharap dapat menarik minat pemain di platform mobile.

Baca Juga

Tren bisnis game mobile telah menjadi fokus bagi banyak penerbit game dalam beberapa tahun terakhir. Dengan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft, industri game dapat melihat perkembangan yang menarik di masa depan.

Ubisoft berkomitmen untuk mengembangkan platform mobile dengan serius dan berharap dapat memperbaiki kinerja keuangan mereka melalui ekspansi ini. Dengan adanya akuisisi ini, industri game dapat melihat perkembangan yang menarik di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *