Developer Recon Bolt Menghapus Aplikasi Valorant

Games305 Dilihat

Developer aplikasi Recon Bolt, Julian Dunskus, mengumumkan bahwa aplikasinya untuk Valorant akan dihapus pada tanggal 20 Juli. Pengumuman ini datang setelah tangkapan layar pesan Discord yang beredar di Twitter pada tanggal 7 Juli 2023.

Awalnya, aplikasi Recon Bolt digunakan oleh pemain Valorant untuk memeriksa status perubahan peringkat mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, Recon Bolt telah mengembangkan fitur yang memungkinkan pemain untuk mengunci agen dari ponsel mereka. Fitur ini dikenal sebagai “instalock”, di mana pemain dapat dengan cepat memilih agen yang mereka inginkan sebelum pemain lain dapat melakukannya.

Discord

Namun, kabar buruk datang bagi pengguna Recon Bolt. Julian Dunskus mengungkapkan di server Discord-nya bahwa ia telah menerima surat penutupan resmi dari Riot Games. Surat tersebut mengancam akan menggugatnya ke pengadilan jika ia tidak menghapus aplikasi Recon Bolt dan halaman GitHub-nya. Dunskus mengungkapkan kekecewaannya atas situasi ini, mengatakan bahwa Riot Games telah memblokir semua upayanya untuk berdiskusi dan mencari solusi bersama.

Kekurangan Instalock dan Larangan Penggunaan Recon Bolt oleh Riot Games

Instalock, meskipun memberikan keuntungan bagi pengguna Recon Bolt, juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah bahwa pemain baru mungkin kehilangan kesempatan untuk memilih agen favorit mereka karena agen tersebut sudah dikunci oleh pemain lain yang menggunakan Recon Bolt.

Selain itu, instalock juga dapat mengganggu komunikasi tim dalam permainan. Pemain yang menggunakan instalock cenderung tidak memperhatikan informasi atau keinginan rekan tim mereka, yang dapat menciptakan ketidakharmonisan dalam tim dan mengganggu strategi permainan.

Riot Games juga telah mengingatkan pemain tentang penggunaan aplikasi pihak ketiga yang mengumpulkan informasi pengguna. Dalam hal ini, Recon Bolt dianggap melanggar kebijakan Riot Games karena mempengaruhi pengalaman bermain pemain lain dalam ekosistem Valorant. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Riot Games memutuskan untuk melarang penggunaan Recon Bolt.

Penghapusan Recon Bolt dan Komitmen Riot Games

Valorant I Visual Resmi

Valorant I Visual Resmi

Dengan penghapusan Recon Bolt, pemain Valorant akan kembali menggunakan metode konvensional untuk memilih agen mereka. Meskipun ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama, ini akan memastikan pengalaman bermain yang adil dan menyenangkan bagi semua pemain dalam permainan.

Riot Games juga berkomitmen untuk terus memantau dan mengambil tindakan terhadap aplikasi pihak ketiga lainnya yang melanggar kebijakan mereka.

Bagi pengembang aplikasi pihak ketiga, pesan dari kasus Recon Bolt ini adalah pentingnya mematuhi kebijakan dan pedoman yang ditetapkan oleh pengembang game. Melanggar kebijakan tersebut tidak hanya dapat mengakibatkan penghapusan aplikasi, tetapi juga dapat berpotensi menghadapi tindakan hukum.

Baca Juga

Dalam kesimpulan, pengembang aplikasi Recon Bolt, Julian Dunskus, mengumumkan penghapusan aplikasinya untuk Valorant setelah menerima surat penutupan resmi dari Riot Games. Aplikasi Recon Bolt memungkinkan pengguna untuk melakukan instalock agen, tetapi juga memiliki kekurangan dan melanggar kebijakan Riot Games.

Dengan penghapusan Recon Bolt, pemain Valorant harus kembali menggunakan metode konvensional untuk memilih agen mereka. Riot Games juga berkomitmen untuk melindungi pengalaman bermain pemain dengan mengambil tindakan terhadap aplikasi pihak ketiga yang melanggar kebijakan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *