Square Enix Lepas Denuvo dari Forspoken, Meningkatkan Performa Game

Games560 Dilihat

Square Enix, penerbit game terkenal, baru-baru ini mengambil keputusan penting terkait salah satu judul populer mereka, Forspoken. Game yang menggabungkan sihir dan parkour ini berhasil melepaskan diri dari Denuvo, perangkat lunak anti-tamper yang dikembangkan oleh perusahaan Austria.

Keputusan ini mengikuti jejak rilisan PC Square Enix lainnya, termasuk Valkyrie Elysium dan Triangle Strategy, yang juga melepaskan Denuvo sekitar enam bulan setelah perilisan awal. Forspoken, yang pertama kali dirilis pada bulan Januari, kini bergabung dengan daftar game yang memilih untuk berpisah dengan Denuvo.

Forspoken (via Square Enix)

Forspoken (via Square Enix)

Kabar pembebasan Forspoken dari Denuvo terungkap ketika terjadi perubahan data pada SteamDB, sebuah database yang melacak perubahan pada game di Steam. Pada dini hari tanggal 25 Juli, perubahan tersebut menunjukkan penghapusan Denuvo dari game tersebut.

Namun, meskipun perkembangan ini yang cukup signifikan, belum ada catatan pembaruan resmi atau pengumuman khusus terkait penghapusan Denuvo di halaman Steam resmi game ini.

Denuvo, meskipun dirancang untuk mencegah pembajakan video selama periode perilisan awal, mendapat kritik karena berpotensi mempengaruhi performa game secara negatif. Banyak gamer yang melaporkan mengalami penurunan performa dan peningkatan persyaratan sistem saat memainkan game yang dilindungi oleh Denuvo. Akibatnya, implementasi Denuvo telah menjadi salah satu alasan utama mengapa beberapa orang memilih untuk tidak membeli game di platform PC.

Menariknya, meskipun klaim yang dibuat oleh berbagai sumber tentang peningkatan performa setelah Denuvo dihapus, para pengembang Forspoken memutuskan untuk mengambil langkah ekstra untuk mengatasi kekhawatiran ini.

Mereka berencana merilis aplikasi benchmark khusus yang akan memungkinkan pemain untuk mengevaluasi performa game tanpa kehadiran Denuvo. Aplikasi benchmark ini bertujuan untuk memberikan bukti konkret bahwa penghapusan Denuvo tidak mempengaruhi performa PC secara negatif.

Keputusan untuk menghapus Denuvo dari Forspoken menunjukkan komitmen Square Enix untuk memberikan pengalaman bermain game yang optimal bagi para pemainnya. Dengan menghilangkan potensi masalah performa yang terkait dengan Denuvo, Square Enix bertujuan untuk memastikan para pemain dapat sepenuhnya menikmati petualangan sihir dan parkour yang ditawarkan oleh Forspoken.

Langkah ini juga mencerminkan tren yang berkembang di kalangan pengembang dan penerbit game untuk memprioritaskan kepuasan pemain dan mengatasi masalah terkait perangkat lunak anti-tamper.

Baca Juga

Secara keseluruhan, keputusan Square Enix untuk menghapus Denuvo dari Forspoken adalah langkah yang signifikan untuk meningkatkan performa game dan mengatasi kekhawatiran pemain. Langkah ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman bermain game yang optimal dan mencerminkan pendekatan yang berkembang dalam industri terkait perangkat lunak anti-tamper.

Sementara para pemain dengan antusias menunggu rilis aplikasi benchmark khusus, mereka dapat berharap pengalaman bermain game yang lebih lancar dan menyenangkan di Forspoken.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *