Apa Makna Adegan Post-Credit The Flash?

Live Action234 Dilihat

Apa arti dari adegan pasca kredit dalam film The Flash (2023)? Yuk, kita bahas!

Sebelum memulai pembahasan, sesuai dengan judul dan tema yang akan kita bahas ini, saya ingin mengingatkan satu hal.

Secara khusus, pembahasan ini mengandung SPOILER dari film The Flash. Jadi, bagi Anda yang belum sempat menonton filmnya di bioskop hingga saat ini, harap berhati-hati!

The Flash Post Credit Scene

Setelah pemahaman itu tercapai, mari kita mulai pembahasannya secara bertahap.

Film The Flash memiliki adegan pasca kredit (setelah semua tulisan kredit film selesai). Dan perlu diingatkan kembali bahwa film ini hanya memiliki satu adegan kredit saja. Tidak ada 2 atau bahkan 3 adegan.

Makna Adegannya

The Flash & Aquaman | ScreenRant

The Flash & Aquaman | ScreenRant

Adegan post-credit yang dimaksud menampilkan Barry Allen (Miller) yang sedang tidak berperan sebagai The Flash, keluar dari sebuah bar bersama Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa).

Ketika keduanya berjalan, terlihat bahwa Barry tidak mabuk sedangkan Arthur mabuk berat setelah minum di bar. Dalam keadaan Arthur yang mabuk, Barry mulai bercerita tentang pengalamannya menjelajahi berbagai multiverse. Pengalaman tersebut dapat kita saksikan di sepanjang film The Flash.

Arthur Sama, Bruce Beda

Dalam narasi yang terbalik, Barry menjelaskan bahwa hampir di seluruh multiverse (berbagai dunia), Arthur (versi Momoa) selalu menjadi Aquaman.

Barry kemudian mengungkapkan keheranan atas hal tersebut. Sebab, Bruce Wayne alias Batman memiliki versi yang berbeda di setiap dunia.

Arthur, yang sudah sangat mabuk, memberikan respons khas orang yang sedang mabuk terhadap cerita Barry. Intinya, dia merasa bahwa apa yang diceritakan oleh Barry adalah bagian dari khayalan mabuknya.

Setelah mendengarkan dengan panjang lebar, Arthur pun terjatuh dan tertidur di atas jalan.

Tease Film Aquaman 2

Aquaman and the Lost Kingdom

Aquaman and the Lost Kingdom

Pada pandangan awal, adegan post-credit terlihat sebagai adegan yang menyenangkan. Tidak salah jika kita berpandangan demikian karena memang itulah yang terjadi.

Namun, jika kita melakukan analisis lebih mendalam, kemungkinan besar alasan di balik adegan post-credit tersebut adalah untuk menggoda film Aquaman 2, yang juga dikenal sebagai Aquaman and the Lost Kingdom. Film ini akan dirilis pada tanggal 20 Desember 2023.

Sebagai catatan, Aquaman and the Lost Kingdom merupakan “pejuang terakhir” dari DCEU Zack Snyder (Man of Steel) sebelum diserahkan kepada James Gunn (Peacemaker).

Dalam adegan post-credit The Flash, Barry Allen dan Arthur Curry, yang diperankan oleh Jason Momoa, muncul di sebuah bar. Barry yang tidak mabuk berat, sedangkan Arthur dalam kondisi mabuk setelah minum di bar. Barry bercerita tentang pengalamannya menjelajahi berbagai multiverse yang kita lihat dalam film The Flash.

Menariknya, Barry menjelaskan bahwa di hampir setiap multiverse, Arthur selalu menjadi Aquaman. Ini sangat mengejutkan bagi Barry, mengingat bahwa versi Bruce Wayne alias Batman berbeda di setiap multiverse.

Arthur, yang sudah mabuk berat, merespons cerita Barry sebagai halusinasi mabuk. Setelah mendengarkan cerita itu, Arthur akhirnya tertidur di atas jalan.

Secara keseluruhan, adegan post-credit The Flash terlihat sebagai adegan yang menghibur. Namun, jika dianalisis lebih dalam, mungkin tujuan dari adegan tersebut adalah untuk menarik perhatian penonton terhadap film Aquaman 2 atau Aquaman and the Lost Kingdom yang akan dirilis pada tanggal 20 Desember 2023.

Aquaman and the Lost Kingdom merupakan film terakhir dari DCEU yang disutradarai oleh Zack Snyder sebelum James Gunn mengambil alih.


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Live Action dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan