Robert Downey Jr. Menceritakan Pengorbanan Cillian Murphy dalam Peran Oppenheimer

Dalam sebuah proyek film, para aktor profesional, terutama yang bekerja di Hollywood, selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kesan yang kuat kepada penonton melalui karakter yang mereka perankan.

Hal ini juga terjadi pada Cillian Murphy dalam perannya sebagai Julius Robert Oppenheimer dalam film Oppenheimer. Robert Downey Jr., yang juga terlibat dalam film tersebut, membeberkan sebuah cerita menarik tentang pengorbanan yang dilakukan oleh Murphy untuk memerankan karakternya dengan totalitas.

Cara Cillian Murphy Menjadi Oppenheimer

Oppenheimer (2023) | Universal Pictures

Oppenheimer (2023) | Universal Pictures

Dalam sebuah wawancara dengan People yang dirilis pada 23 Juli, Robert Downey Jr. mengungkapkan kekagumannya terhadap Cillian Murphy karena perannya sebagai pencipta bom atom dalam film Oppenheimer.

Downey Jr. menyatakan bahwa Murphy telah melakukan banyak pengorbanan yang luar biasa untuk memerankan karakter Oppenheimer. Salah satunya adalah mempelajari bahasa Belanda secara intensif, serta menguasai intonasi dan perubahan suara yang khas dari karakter tersebut.

“Saya tak pernah melihat seorang aktor utama melakukan pengorbanan sebesar ini dalam karier saya,” kata Downey Jr. ketika melihat Murphy beraksi selama proses syuting. Dia menambahkan bahwa Murphy menyadari bahwa peran ini akan menjadi tantangan besar ketika Chris memintanya untuk memerankannya. Namun, Murphy memiliki kerendahan hati yang diperlukan untuk tetap bertahan dan memberikan penampilan yang luar biasa dalam peran ini.

Film Terbaik Christopher Nolan

BTS film Oppenheimer | Universal Pictures

BTS film Oppenheimer | Universal Pictures

Film Oppenheimer, yang dirilis pada bulan ini, menampilkan Robert Downey Jr. dan Cillian Murphy dalam peran yang saling berlawanan. Murphy memerankan sosok Robert Oppenheimer, sementara Downey Jr. memerankan sosok Lewis Strauss. Dalam sejarahnya, Strauss adalah komisioner Atomic Energy Commission yang memiliki perselisihan dengan Oppenheimer. Keduanya memiliki masalah dan konflik pribadi yang harus dihadapi.

Sejak dirilis pada 19 Juli, film Oppenheimer telah berhasil mengumpulkan lebih dari 180 juta dolar. Kritikus film banyak memuji karya ini sebagai salah satu karya terbaik Christopher Nolan sebagai sutradara. Selain itu, akting Cillian Murphy juga mendapatkan pujian yang tinggi dari penonton.

Pengorbanan dan totalitas Cillian Murphy dalam memerankan Oppenheimer telah membuatnya mendapatkan pengakuan dan penghargaan. Penonton dan kritikus sama-sama terkesan dengan penampilannya yang mengesankan dan kemampuannya dalam menghidupkan karakter tersebut.

Baca Juga

Robert Downey Jr. mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Murphy dan mengakui bahwa peran Oppenheimer adalah tantangan besar yang berhasil dihadapi dengan rendah hati oleh Murphy. Keberhasilan film Oppenheimer juga menjadi bukti bahwa kerja keras dan dedikasi para aktor dapat menghasilkan karya yang luar biasa.

Dalam kesimpulan, cerita tentang pengorbanan Cillian Murphy dalam peran Oppenheimer dalam film Oppenheimer telah menjadi sorotan dalam industri film. Pengorbanan dan totalitas Murphy dalam memerankan karakter tersebut telah mendapatkan pengakuan dan pujian dari penonton dan kritikus. Film Oppenheimer sendiri telah menjadi karya terbaik Christopher Nolan dan berhasil meraih kesuksesan di box office.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *