Kaijuverse Festival, Digelar di Jakarta – 15-16 Juli 2023

Live Action456 Dilihat

Kaijuverse Festival, yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 15-16 Juli 2023, adalah sebuah event yang didedikasikan untuk para penggemar genre kaiju. Genre kaiju merupakan salah satu genre Tokusatsu tertua yang masih populer hingga saat ini. Event ini akan menjadi tempat berkumpulnya komunitas pop kultur Jepang yang tertarik dengan monster dan makhluk legendaris.

Kaijuverse, Fandom Legendaris Sejak Zaman Dulu!

Kaijuverse, juga dikenal sebagai Monsterverse, adalah sebuah fandom yang membahas tentang monster dan kaiju. Awalnya, istilah kaiju merujuk pada monster dan makhluk legendaris dalam mitologi Jepang, namun saat ini istilah ini digunakan secara lebih luas untuk menggambarkan monster dan makhluk legendaris dari berbagai franchise pop kultur di seluruh dunia. Beberapa contoh franchise yang terkait dengan kaiju adalah Godzilla, King Kong, Pacific Rim, dan Ultraman.

Baca Juga

Sambut Kaijuverse Festival, 15-16 Juli 2023!

Apa Apa Saja di Event-nya?

Kaijuverse Festival merupakan sebuah acara convention yang akan diadakan di Jakarta. Event ini sebelumnya telah diadakan pada tahun 2018 dan kali ini akan kembali digelar di Blok M Square. Pada acara tersebut, pengunjung akan dapat menikmati berbagai kegiatan menarik seperti lomba dubbing, fun coswalk, showcase kaiju, sesi panel, dan kompetisi Lego. Selain itu, akan ada juga penayangan film kaiju seperti Godzilla vs Mechagodzilla dan penampilan kejutan di acara penutupan.

Bagi para penggemar kaiju dan tokusatsu di Jakarta, Kaijuverse Festival 2023 merupakan acara yang tidak boleh dilewatkan. Event ini akan menjadi kesempatan untuk bertemu dengan sesama penggemar, menikmati berbagai kegiatan seru, dan merayakan kecintaan terhadap genre kaiju.

Kaijuverse Festival 2023 akan menjadi ajang yang sempurna untuk mengenal lebih dalam tentang dunia kaiju dan memperluas pengetahuan tentang franchise kaiju yang ada. Showcase kaiju akan menampilkan berbagai koleksi figur dan merchandise kaiju yang langka dan unik. Pengunjung juga dapat mengikuti sesi panel yang akan membahas berbagai aspek dari genre kaiju, termasuk sejarah, pengaruh, dan perkembangannya dalam industri hiburan.

Selain itu, acara ini juga akan menjadi tempat yang tepat untuk berpartisipasi dalam kompetisi Lego yang menantang para peserta untuk membangun karya kreatif dengan tema kaiju. Lomba dubbing akan memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk menunjukkan bakat suara mereka dengan mengisi suara karakter kaiju favorit mereka. Fun coswalk akan menjadi kesempatan untuk berdandan dan berpakaian seperti karakter kaiju atau tokusatsu favorit.

Tidak hanya itu, Kaijuverse Festival 2023 juga akan menyediakan community hub, tempat di mana pengunjung dapat bertemu dan berinteraksi dengan komunitas kaiju dan tokusatsu di Jakarta. Ini adalah kesempatan yang baik untuk berbagi minat dan pengalaman dengan sesama penggemar, serta menjalin persahabatan baru.

Penayangan film kaiju seperti Godzilla vs Mechagodzilla akan menjadi highlight dari acara ini. Pengunjung dapat menikmati film ini secara bersama-sama dan merasakan pengalaman menonton yang seru dan menghibur. Acara penutupan juga akan menampilkan penampilan kejutan yang akan membuat pengunjung terkesan dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Kaijuverse Festival 2023 akan menjadi momen yang spesial bagi para penggemar kaiju dan tokusatsu di Jakarta. Acara ini tidak hanya akan memberikan hiburan dan kesenangan, tetapi juga akan memperkuat ikatan antara penggemar dan memperluas komunitas kaiju dan tokusatsu di Indonesia. Jadi, catat tanggalnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari festival kaiju yang spektakuler ini!

Tinggalkan Balasan