Mulai Juli 2023, RTV akan menayangkan Ultraman Blazar

Live Action784 Dilihat

Ingat Ultraman Blazar? Serial Ultraman terbaru tahun 2023 yang akan segera tayang di Jepang, juga akan tayang di TV Indonesia. Tsuburaya Productions berencana menayangkan serial Ultraman terbaru ini di berbagai negara dengan bahasa masing-masing (silmucast broadcast).

Indonesia beruntung menjadi salah satu negara yang mendapatkan silmucast Ultraman Blazar ini. RTV, yang sering menayangkan Ultraman di Indonesia, akan menayangkan seri terbaru ini. Ultraman Blazar akan tayang di Indonesia pada tanggal 14 Juli 2023, 1 minggu setelah episode perdana Ultraman Blazar tayang di Jepang pada 8 Juli 2023.

Jadwal tayang resmi Ultraman Blazar di RTV Indonesia yang terungkap lewat promosi event Ultraman Decker Final Journey

Jadwal tayang resmi Ultraman Blazar di RTV Indonesia yang

terungkap lewat promosi event Ultraman Decker Final Journey

Untuk mempromosikan penayangan Ultraman Blazar di Indonesia, RTV bekerja sama dengan Tsuburaya Productions mengadakan event live stage di Gandaria City Mall Indonesia pada 9-11 Juni 2023 dengan judul “Ultraman Decker Final Tour: Journey to Blazar”. Di event ini, aktor pemeran utama Ultraman Trigger, Raiga Terasaka yang berperan sebagai Kengo Manaka (Ultraman Trigger), akan menjadi bintang tamu yang mengejutkan.

©Tsuburaya Pro

©Tsuburaya Pro

Ultraman Blazar adalah seri perayaan Ultraman New Generations Heroes yang ke-10, dimulai sejak Ultraman Ginga pada tahun 2013. Sutradara seri ini, Kiyotaka Taguchi, mengungkapkan bahwa Blazar akan memiliki konsep dan jalan cerita baru dibandingkan dengan seri-seri Ultraman New Generations sebelumnya.

Seri ini juga menandakan pertama kalinya Ultraman yang menjadi protagonis utama berasal dari planet lain selain dari Nebula M78. Blazar berasal dari planet antariksa bernama M421. Seri ini juga menandakan pertama kalinya tokoh utama sebagai human host Ultraman-nya adalah seorang kapten tim tempur yang sudah menikah dan memiliki anak.

Penampilan desain secara utuh Ultraman Blazar
©Tsuburaya Pro

Penampilan desain secara utuh Ultraman Blazar
©Tsuburaya Pro

Cerita ini mengisahkan bahwa pada tahun 1966, Kaiju mulai muncul di Bumi dan merusak keadaan. Global Guardian Force (GGF), tim khusus yang dibentuk untuk menangani masalah Kaiju ini, akhirnya dibentuk di berbagai negara.

Sekarang, Bumi berada di ambang kehancuran dan bencana akibat kedatangan Kaiju yang juga menyebabkan pemanasan global. Pada suatu malam, seorang Kaiju bernama Bazanga datang dan menghancurkan kota. Pasukan khusus GGF dipimpin oleh Kapten Gento Hiruma diturunkan untuk menangani kasus ini.

Namun, rencana tim GGF berakhir dengan kegagalan besar. Saat anggota GGF putus asa dan Kapten Gento hampir mati, muncul cahaya harapan dan raksasa misterius yang datang untuk mengalahkan Kaiju tersebut. Raksasa itu adalah Ultraman, makhluk yang telah dirumorkan oleh astronot beberapa dekade yang lalu.

Setelah insiden tersebut, Gento selamat dan ditunjuk kembali sebagai kapten memimpin tim khusus SKaRD (Special Kaiju Reaction Detachment) untuk menyelidiki kemunculan Ultraman dan apakah Ultraman itu merupakan ancaman baru bagi Bumi yang harus dihancurkan atau tidak.

Poster resmi Ultraman Blazar, mulai tayang 8 Juli 2023 ©Tsuburaya Pro

Poster resmi Ultraman Blazar, mulai tayang 8 Juli 2023 ©Tsuburaya Pro

Ultraman Blazar disutradarai dan ditulis oleh Kiyotaka Taguchi, yang terkenal lewat Ultraman Orb dan Ultraman Z, dengan bantuan penulis kedua Keigo Koyanagi. Seri ini akan menjadi Ultraman ke-5 dalam era Reiwa dan seri ke-33 secara keseluruhan.

Jadwal tayangnya adalah pada tanggal 8 Juli 2023 di TV Tokyo pada slot jam 9 pagi waktu Jepang setiap hari Sabtu. Seri Ultraman Blazar juga dapat ditonton melalui kanal YouTube resmi Ultraman Official Tsuburaya Pro setelah episodenya tayang di TV.


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Anime dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *