Webtoon Berkolaborasi dengan Aethon Books untuk Adaptasi Komik Web Aksi/Fantasi Baru

Manga106 Dilihat

Penggemar komik terutama WEBTOON mendapatkan kabar gembira, sebab dalam waktu dekat akan ada adaptasi komik digital baru.

Sebagaimana diungkapkan dalam  acara siaran pers baru-baru ini, Webtoon yang platform web komik online terbesar di dunia ini akan  memperluas Kemitraannya, bekerja sama dengan Aethon Books yang merupakan penerbit fiksi ilmiah yang berfokus  pada genre fantasi yang berada di Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, WEBTOON akan mengadaptasi 14 karya Aethon, menawarkan pembaca kesempatan untuk merasakan  kembali secara visual konten dari cerita-cerita ini menggunakan format gulir vertikal WEBTOON.

Mayoritas serial ini termasuk dalam genre aksi-fantasi atau LitRPG dan berisi karya-karya yang sangat populer. Aethon akan berkolaborasi dengan studio terkenal seperti Moonquill, Laurel Pursuit, Kisai Entertainment, dan masih banyak lagi untuk membuat dan memproduksi adaptasi ini.

Berikut Di Bawah Ini Sekilas Beberapa Gambaran Komik Yang Akan Dirilis

Meski banyak dari pencipta ini berbasis di Barat, beberapa karya yang akan dibuat mendapatkan inspirasi dari dunia anime. Penggemar My Hero Academia dapat menikmati salah satu judul komik digital yakni Super Powereds, yang juga berlatarkan dunia di mana manusia dilahirkan dengan kekuatan super dan dapat bersekolah di sekolah yang dirancang untuk membentuk mereka menjadi pahlawan resmi.

I Was Reincarnated As a Farmer pasti terdengar familiar di telinga para penggemar genre isekai. Ini berkisah tentang seorang gamer semi-pro bernama Arnold yang bereinkarnasi ke dunia bergaya RPG setelah ritual kebangkitan yang gagal dan harus memaksimalkan keterampilan bertaninya hingga 100 untuk mendapatkan kelas pekerjaan yang lebih menarik. Cerita ini adalah contoh utama dari genre LitRPG, yang biasanya memanfaatkan elemen game dalam pembangunan dunianya untuk membuat pembaca merasa seolah-olah memasuki ruang virtual.

XKarnation’s Reborn As a Demonic Tree adalah contoh lain dari LitRPG. Pahlawan dalam novel, Ashlock, hanya bisa menjadi pohon dengan melahap orang dan menggunakan sistem “masuk” harian untuk mencatat pertumbuhannya.

Koleksi WEBTOON mendatang juga akan mencakup fantasi tradisional. Mage Errant karya John Bierce menceritakan petualangan Hugh, seorang penyihir dalam pelatihan yang dianggap sebagai salah satu siswa terburuk dalam sejarah Akademinya.

Melawan segala rintangan, Hugh diberikan magang dengan master yang tidak biasa dan memulai perjalanan ke labirin misterius di bawah Akademi Skyhold. Seri Bastion karya Phil Tucker mengikuti seorang penjaga iblis bernama Scorio yang secara tidak sah dibuang ke kedalaman neraka. Karena sangat sakit hati, dia bersumpah untuk melarikan diri dari api neraka dan mendapatkan kembali tempatnya di antara para elit dunia bawah. Serial ini saat ini memegang peringkat bintang 4,7 di Amazon.

Siaran pers WEBTOON tidak mengungkapkan kapan setiap seri akan diluncurkan di platform tersebut, namun disebutkan bahwa tanggal peluncuran akan diumumkan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *