Cardcaptor Sakura: Clear Card – Komik Berakhir April 2024

Manga212 Dilihat

Cardcaptor Sakura: Clear Card, adaptasi anime dari komik dengan judul yang sama karya CLAMP, akan segera berakhir. Setelah pengumuman kelanjutan anime, kini dikonfirmasi bahwa edisi ke-16 dan terakhir dari komik Clear Card akan dirilis pada 1 April 2024 di Jepang. Edisi ke-15 akan dirilis pada 13 November 2023.

© CLAMP, Kodansha

© CLAMP, Kodansha

Clear Card merupakan kelanjutan dari Cardcaptor Sakura, komik klasik yang ditulis oleh CLAMP pada tahun 1996. Cerita ini mengisahkan petualangan Sakura Kinomoto sebagai seorang “mahou shoujo” atau penyihir ajaib yang ditugaskan untuk mengumpulkan 70 kartu Clow yang tersebar di kota tempat tinggalnya. Kepopuleran komik ini menginspirasi adaptasi anime pada tahun 1998.

Di Indonesia, Cardcaptor Sakura pertama kali ditayangkan di TPI (sekarang MNCTV) sekitar tahun 2000 dan kemudian di RCTI pada tahun 2003. Komiknya juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan kini telah diterbitkan ulang.

Dalam Cardcaptor Sakura: Clear Card, ceritanya berfokus pada Sakura dan teman-temannya yang sekarang duduk di bangku SMP. Sakura bertemu kembali dengan Syaoran setelah ia kembali dari Hong Kong. Namun, setelah melihat sosok misterius dalam mimpinya, kartu-kartu yang dimilikinya kehilangan kekuatan dan menjadi tembus pandang. Selain itu, muncul juga kunci baru yang asing. Apa penyebab di balik kejadian ini?

Baca Juga

Bagi penggemar Cardcaptor Sakura, berita tentang berakhirnya komik Clear Card mungkin menimbulkan perasaan campur aduk. Sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1996, seri ini telah memikat hati banyak penggemar dengan cerita yang menarik dan karakter yang menggemaskan. Kepopuleran Cardcaptor Sakura tidak hanya di Jepang, tetapi juga di seluruh dunia.

Dalam perjalanan panjangnya, Cardcaptor Sakura telah menginspirasi banyak orang dan menjadi salah satu ikon dalam genre mahou shoujo. Ceritanya yang penuh petualangan, persahabatan, dan romansa telah menghibur dan menyentuh hati banyak pembaca dan penonton.

Dengan pengumuman ini, penggemar dapat menantikan dengan antusias kelanjutan anime Cardcaptor Sakura: Clear Card dan menikmati akhir yang epik dari petualangan Sakura sebagai seorang penyihir ajaib. Meskipun berakhirnya komik Clear Card akan menjadi momen yang pahit bagi penggemar, ini juga memberikan kesempatan untuk mengenang dan menghargai perjalanan panjang yang telah dilalui oleh seri ini.

Saat ini, masih banyak misteri yang harus dipecahkan dalam cerita Cardcaptor Sakura: Clear Card. Penggemar dapat menantikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab, seperti penyebab kartu-kartu Sakura kehilangan kekuatan dan munculnya kunci baru yang misterius. Bagaimana Sakura dan teman-temannya akan menghadapi tantangan ini? Apakah mereka akan berhasil mengembalikan kekuatan kartu-kartu Clow?

Dengan tinggal beberapa edisi lagi sebelum berakhir, penggemar dapat menantikan momen-momen menegangkan, emosional, dan penuh kejutan dalam cerita Cardcaptor Sakura: Clear Card. Semoga akhir yang akan datang akan memuaskan penggemar dan memberikan penutup yang indah untuk petualangan Sakura dan teman-temannya.

Dalam beberapa tahun ke depan, Cardcaptor Sakura akan tetap menjadi salah satu seri yang diingat dan dicintai oleh banyak orang. Pengaruhnya dalam dunia anime dan manga akan terus terasa, dan kisah Sakura Kinomoto akan tetap hidup dalam hati para penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *