4 Karakter yang Bisa Membaca Poneglyph di One Piece

Manga197 Dilihat

4 Karakter Bisa Membaca Poneglyph – Dalam dunia One Piece, Poneglyph adalah artefak misterius yang berisi informasi penting tentang sejarah sejati dunia. Namun, tidak semua orang dapat membaca Poneglyph. Hanya ada segelintir individu yang memiliki kemampuan untuk menguraikan tulisan kuno yang terukir di atas Poneglyph. Dalam artikel ini, kita akan membahas siapa saja yang memiliki kemampuan ini.

1. Nico Robin

Nico Robin

Nico Robin

Salah satu karakter utama dalam One Piece yang memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph adalah Nico Robin. Sebagai seorang arkeolog yang ahli dalam sejarah kuno, Nico Robin memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bahasa dan tulisan kuno.

Dia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk mempelajari Poneglyph dan mencari Rio Poneglyph, yang berisi sejarah sejati dunia. Kemampuan membaca Poneglyph ini membuatnya menjadi target Pemerintahan Dunia, yang melarang penelitian tentang Poneglyph.

Baca Juga

2. Gol D. Roger

Gol D. Roger

Gol D. Roger

Sebagai Raja Bajak Laut legendaris, Gol D. Roger juga memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph. Dia adalah orang pertama yang berhasil menemukan dan mengungkap lokasi Laugh Tale, tempat di mana One Piece diyakini berada. Gol D. Roger mengumpulkan informasi dari berbagai Poneglyph yang dia temui selama petualangannya, dan kemampuan membaca Poneglyph ini menjadi kunci suksesnya dalam mencapai tujuannya.

3. Kozuki Oden

Kozuki Oden

Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah seorang samurai yang berasal dari Negara Wano. Dia juga memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph. Oden adalah orang pertama yang mengungkapkan keberadaan Poneglyph kepada dunia luar dan membantu Gol D. Roger dalam pencarian One Piece. Namun, nasib tragis menimpa Oden, dan dia meninggal sebelum dia dapat melihat One Piece dengan matanya sendiri.

4. Toki

Toki

Toki | Wikia One Piece | Fandom

Toki adalah istri Kozuki Oden dan ibu dari Momonosuke dan Hiyori. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang kemampuannya secara rinci, Toki juga diketahui memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph. Dia menggunakan kemampuannya untuk membantu suaminya dalam mencari One Piece dan menyebarkan pengetahuan tentang Poneglyph kepada anak-anaknya.

Baca Juga

Membaca Poneglyph adalah kemampuan langka yang hanya dimiliki oleh beberapa individu terpilih dalam dunia One Piece. Nico Robin, Gol D. Roger, Kozuki Oden, Toki adalah beberapa contoh karakter yang memiliki kemampuan ini.

Kemampuan membaca Poneglyph ini menjadi kunci penting dalam mencari One Piece dan mengungkap sejarah sejati dunia. Dalam petualangan mereka, Bajak Laut Topi Jerami juga berusaha untuk memahami dan mengungkap rahasia yang terkandung dalam Poneglyph.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *