Tidak Selalu Jahat, Ini 6 Villain MCU yang Pernah Menjadi Pahlawan

Live Action301 Dilihat

Ini 6 Villain MCU yang Pernah Menjadi Pahlawan – Perjalanan MCU telah berlangsung cukup lama dengan deretan film yang dirilis setiap tahunnya, dan di setiap film pasti ada karakter villain yang menonjol. Namun, kali ini kita akan membahas villain MCU yang pernah berubah menjadi pahlawan.

Villain merupakan karakter antagonis utama dalam cerita fiksi seperti film dan serial. Mereka digambarkan sebagai sosok jahat yang memiliki tujuan untuk menguasai dunia atau menghancurkannya.

Berikut ini adalah daftar villain MCU yang pernah berubah menjadi pahlawan:

1. Yondu

Yondu | Marvel Studio

Yondu | Marvel Studio

Yondu adalah villain MCU pertama yang masuk dalam daftar ini. Bagi penggemar Guardians of The Galaxy, pasti mengenal sosok Yondu yang membesarkan Quill setelah meninggalkan Bumi.

Pada awalnya, Yondu digambarkan sebagai villain yang ingin merebut Power Orb dari Guardians of The Galaxy. Namun, pada film kedua, ia berubah menjadi pahlawan dan melawan Ego.

2. Loki

Loki | Marvel Studio

Loki | Marvel Studio

Loki adalah villain MCU berikutnya yang tidak asing bagi penggemar Marvel. Ia sering kali menjadi pengganggu bagi Thor dan anggota Avengers lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Loki berubah menjadi anti-hero dan terkadang membantu para superhero. Dalam seri Loki, ia mulai menunjukkan sifat yang baik dan bahkan mencegah kejadian buruk terjadi.

3. Ghost

Ghost | Marvel Studio

Ghost | Marvel Studio

Ghost adalah villain MCU yang muncul dalam film Ant-Man and the Wasp. Ia membutuhkan terowongan Quantum untuk menyelamatkan dirinya sendiri, tetapi tindakannya hampir membunuh Janet van Dyne.

Namun, menjelang akhir film, Ghost berubah menjadi sekutu Ant-Man. Keberpihakan Ghost tersebut berlanjut ketika ia bergabung dengan Thunderbolts.

4. Nebula

Nebula | Marvel Studio

Nebula | Marvel Studio

Nebula, anggota Guardians of The Galaxy, juga pernah menjadi villain. Sebelum bergabung dengan kelompok tersebut, ia adalah bagian dari pasukan Thanos karena merupakan anaknya.

Nebula dulu sangat kejam ketika masih menjadi bagian pasukan Thanos dan tidak ragu untuk membunuh siapa pun yang menghalanginya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai berubah dan menjadi bagian dari Guardians of The Galaxy.

5. Skurge

Skurge | Marvel Studio

Skurge | Marvel Studio

Skurge adalah villain MCU lainnya yang mungkin tidak begitu diingat oleh banyak orang. Menurut ceritanya, ia adalah seorang Asgardian yang memihak kepada Hela untuk menghindari kematian.

Namun, setelah membantu Hela membangkitkan pasukannya, Skurge mulai merasa bersalah atas pengkhianatannya kepada bangsa Asgardian. Akhirnya, ia berbalik memihak Asgardian.

6. Thanos

Skurge | Marvel Studio

Thanos | Marvel Studio

Thanos, sebagai supervillain ikonik dan rival Avengers, tidak diragukan lagi memiliki reputasi yang sangat kuat. Sebagai villain, ia bahkan melakukan genosida dengan menghabisi setengah populasi alam semesta.

Namun, dalam seri What If…?, Thanos tidak memiliki niat untuk melakukan genosida setelah berhasil diyakinkan oleh Star Lord versi T’Challa. Sejak saat itu, Thanos menjadi bagian dari Guardians of The Galaxy.

Dalam perjalanan MCU, terbukti bahwa tidak semua villain selalu jahat dan ada kemungkinan mereka berubah menjadi pahlawan.

Tinggalkan Balasan