Tsukihime Remake: Visual Novel Populer Siap Rilis dalam Bahasa Inggris pada 2024 untuk Pasar Barat

Manga308 Dilihat

Kabar gembira bagi para penggemar Type-Moon! Visual novel Tsukihime Remake atau dengan nama lengkapnya Tsukihime A Piece of Blue Glass Moon akan segera dirilis secara resmi di pasar barat. Langkah ini menjadi langka bagi Type-Moon, pengembang game visual novel tersebut.

Untuk memberikan konteks sedikit, Tsukihime adalah salah satu judul visual novel awal yang mempopulerkan genre ini. Setelah sukses dengan game pertama mereka, Type-Moon melanjutkan dengan merilis franchise Fate/Stay Night yang terkenal melalui berbagai anime, film, spin-off, dan juga game mobile Fate/Grand Order.

Tsukihime Remake Akan Mendapatkan Terjemahan Bahasa Inggris pada 2024

Tohno Shiki (kiri), Arcueid Brunestud (tengah), Ciel (kanan)

Tohno Shiki (kiri), Arcueid Brunestud (tengah), Ciel (kanan)

Pada acara AX 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Type-Moon mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi bahasa Inggris dari visual novel ini pada tahun 2024 mendatang. Sementara game ini telah dirilis di Jepang pada tahun 2021 dan menjadi bagian pertama dari dua bagian yang masih belum dirilis hingga saat ini.

Cerita Tsukihime mengisahkan kehidupan seorang siswa SMA bernama Tohno Shiki yang selamat dari kecelakaan dan mendapatkan kekuatan mata sihir yang disebut “Mystic Eyes of Death Perception.” Kekuatan ini memungkinkan Shiki untuk melihat garis pada setiap objek atau makhluk hidup, dan dengan memotong garis tersebut, dia dapat memotong atau bahkan membunuhnya.

Arcueid sang vampir

Arcueid sang vampir

Pada suatu kesempatan, Shiki bertemu dengan Arcueid Brunestud, seorang vampir yang berwujud wanita cantik. Bersama-sama, mereka berusaha mengungkap misteri dan menghadapi makhluk supranatural yang menghantui kota tempat mereka tinggal.

BACA JUGA

Setelah 24 Tahun, Tsukihime Akhirnya Mendapatkan Versi Resmi dalam Bahasa Inggris

Rilis secara resmi untuk pasar barat

Rilis secara resmi untuk pasar barat

Tsukihime Remake merupakan versi remake dari judul yang sama yang awalnya dirilis pada tahun 2000 dan menjadi visual novel pertama yang dikembangkan oleh Type-Moon. Game ini sebelumnya tidak dirilis untuk pasar luar Jepang, namun mendapatkan terjemahan dari para penggemar melalui upaya komunitas.

Pada seri remake ini, adegan-adegan dewasa yang ada dalam versi aslinya dihilangkan, namun rating game untuk wilayah Jepang tetap “Z” yang berarti ditujukan untuk pemain dewasa. Visual novel Tsukihime A Piece of Blue Glass Moon akan tersedia untuk platform Nintendo Switch dan PS4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *